Taktik Marketing dengan bermain menyenangkan

Marketing itu akan menjadi powerful jika menyenangkan dan membuat orang merasa memiliki.

Taktik Marketing Play Game atau kalau orang sales menyebutkan "kuda Poni" ini sangat powerful dimana seperti seorang penjual kuda poni yang imut dan lucu,memberikan kesempatan kepada calon pembeli & anak laki/gadis yang melihat-lihat kuda poni untuk membawa kuda poni tersebut pulang ke rumah sambil berkata, silahkan bapak bawa pulang biar anak-anak bapak bisa merasakan merawat kuda poni ini dan melihat apakah kuda poni ini cocok dengan anak-anak bapak & 1 minggu lagi akan saya ambil lagi jika tidak jadi.

Maka setelah kuda poni tersebut di bawah pulang ke rumah, kemudian 1 minggu penjual kuda poni datang untuk mengambil kuda poni, alhasil anak-anaknya yg sudah bermain dgn kuda poni yg jinak & lucu tersebut tidak ingin kuda poni yg sudah menemani mereka bermain selama 1 minggu diambil kembali,mereka menangis & minta kpd Ayah mereka utk membeli kuda poni tersebut, Akhirnya closing penjualan terjadi dengan taktik ini.

Saya teringat dulu th 2012 alumni yg menggunakan metode ini utk berjualan VCD pendidikan anak spt belajar membaca,menulis,berhitung ke sekolah2 di jakarta. Hasil penjualannya meningkat pesat. Karena anak2 TK/SD merasa senang dgn animasi yg lucu & menyenangkan, sehingga saat di kasih pinjam VCD 2 hari utk dicoba di rumah masing2 & hari ke 3 di ambil hampir 80% lebih bersedia membayar. VCD tersebut

Taktik ini juga biasa di gunakan di Bisnis penjualan mobil melalui test drive & banyak lagi.

Taktik Marketing Play Game atau Kuda Poni ini masih efektif, tinggal anda sesuaikan dgn bisnis anda & di rencanakan dengan matang prosesnya.

Komentar

Postingan Populer