Cara promosi kuliner yang efektif

Cara promosi kuliner yang efektif
Memiliki usaha atau bisnis kuliner dituntut untuk selalu inovatif dan kreatif agar bisnis kuliner anda tidak tutup. Coba amati pernahkah anda melihat bisnis kuliner yang tutup kurang dari 2 tahun? Pasti pernah bahkan banyak.

Problem atau masalah bisnis kuliner sangat beragam, kali ini saya akan sharing sekilas tentang cara promosi kuliner yang efektif.
Seringkali pengusaha kuliner terpatok mencari cara promosi kuliner yang murah dan efektif, memang hal ini sangat di mungkinkan dengan menggunakan media internet semisal memanfaatkan sosial media untuk promosi kuliner.

Namun sebenarnya promosi yang mengeluarkan biaya "mahal" akan menjadi "murah" jika menghasilkan. Contoh sederhana anda ingin mempromosikan usaha kuliner anda yang setelah anda hitung dan rencanakan memerlukan biaya Rp 5 juta rupiah.

Dan setelah promosi di jalankan dalam 3 hari anda menganalisa dan menghitung sudah balik modal untuk biaya iklan promosi sehingga hari ke 4, ke 5 , ke 6 dan seterusnya tinggal meraih keuntungan. Maka ini bisa disebut anda melakukan biaya promosi yang efektif dan murah.

Murah karena promosi berhasil meningkatkan penjualan dan keuntungan baik yang bersifat uang dan non uang.

Namun jika anda mengeluarkan biaya promosi Rp 500 ribu namun tidak mendatangkan hasil, maka Rp 500 ribu itu menjadi mahal.

Catatan penting, setiap bisnis punya karakter dan perbedaan untuk dampak promosi. Contoh untuk usaha kuliner anda bisa menggunakan strategi menarik paksa dengan penawaran yang spesial agar orang take action.
Namun untuk bisnis semisal pembuatan kolam renang, renovasi rumah, jasa pernikahan orang membutuhkan waktu untuk take action semisal menghitung budget,tanggal yang baik,restu dll.
Jadi anda perlu merencanakan dengan baik, dan mengetahui cara test & ukur yang efektif

Semoga manfaat
CoachSantoso.blogspot.com

Komentar

Postingan Populer