Kekuatan sebuah Brand yang mampu menghipnotis

Tahukah anda brand semisal coca cola yang nilainya bahkan lebih besar daripada nilai aset coca cola semisal pabrik, botol, mesin peralatan di seluruh dunia?

Atau pernahkah anda menyadari bahwa kekuatan brand bisa membuat produk yang sekilas biasa menjadi luar biasa.

Pernah dengan produk tas dengan brand "hermes" yang nilainya bisa ratusa juta bahkan milyaran rupiah? Bahkan oleh sebagian orang tas dengan brand terkenal yang memiliki edisi limited akan di koleksi karena bisa menjadi sebuah investasi, sebab setiap tahun ada kenaikan, seperti baru-baru ini diberitakan tentang kasus penipuan tas dengan brand hermes.

Masih banyak dan bisa panjang menjelaskan tentang manfaat dan kekuatan memiliki Brand yang kuat.

Diantaranya adalah membuat produk di gandrungi atau dicintai oleh pelanggan anda.

Banyak sekali pengusaha yang tidak sadar pentingnya membangun brand, hanya fokus kepada aktivitas penjualan, ini memang tidak salah namun, apakah anda mengetahui jika produk anda mudah ditiru dan suatu saat kompetitor menjual dengan harga lebih murah daripada anda, maka disinilah akan terjadi perang harga tentunya konsumen akan memilih yang murah.

Coba anda beli t-shirt dengan brand terkenal dan juga t-shirt dengan brand yang tidak terkenal namun sama-sama memiliki kualitas yang bagus, tentu dari segi harga t-shirt dengan brand terkenal harganya jauh lebih mahal.Ini adalah salah satu "rahasia" meningkatkan nilai produk dengan memiliki brand yang kuat

Jadi selain membangun bisnis, anda juga harus membangun brand.

Membangun brand tidak bisa secara instant, butuh waktu, butuh biaya yang tidak sedikit dan butuh strategi jangka panjang.

Dengan memiliki brand yang kuat dan punya fans yang sangat loyal terhadap brand anda, maka anda sebenarnya sudah membangun aset yang bernilai besar bahkan lebih besar daripada aset bisnis semisal tanah,bangunan dan mesin-mesin yang anda miliki.

Saat brand anda menjadi bernilai maka anda harus memperlakukan brand tersebut seperti menjaga dan merawat barang antik

Selamat bekerja keras membangun brand dan bisnis anda
Terima kasih & semoga semangat sukses & berbagi menyertai anda selalu.

Coach Santoso
Business Growth Strategist
Telp/ WA 085755333610 Pinbb 32a7fb94

Komentar

Postingan Populer