Edukasi adalah komponen penting dalam strategi marketing

Bahwa Edukasi adalah komponen penting dalam strategi marketing perusahaan.

Karena sebagus apapun produk atau jasa anda, jika anda gagal menemukan strategi untuk edukasi ke kastemer/pelanggan/klien. Maka akan terjadi masalah.

Sebagai contoh tentang produk minuman air dalam kemasan ber merek Aqua yang pada masa-masa awal harus menghadapi tantangan penolakan dari masyarakat yang saat itu belum mengenal tentang Aqua dan manfaatnya.

Dan gaya hidup masyarakat indonesia saat itu tidak terbiasa minum air putih yang tidak direbus, sehingga hampir saja Aqua terancam tutup, jika tidak ada penjualan.

Namun pemilik Aqua tidak menyerah beliau bisa melihat bahwa ini hanya masalah waktu dan setelah memperbaiki strategi marketing untuk mendongkrak sales, salah satunya yaitu dengan terus edukasi baik dengan tim sales juga iklan, sponsorship hingga akhirnya masyarakat mulai mencoba Aqua.

Penekanan kampanye dengan edukasi yang tepat memberikan dampak postifit

Dan karena dirasa manfaat Aqua sangat penting bagi kesehatan serta praktis tanpa harus merebus air terlebih dulu. Penjualan Aqua meningkat dan menjadi Super Brand hingga saat ini.

Dulu Aqua mencari pembeli kini orang mencari Aqua dengan mengucapkan #AdaAqua ?

Sudahkah anda menerapkan edukasi dengan tepat dalam program marketing anda?

Komentar

Postingan Populer