Kegagalan Bisnis di karenakan terlalu emosional

Kegagalan Bisnis di karenakan terlalu emosional

Dari pengalaman saat membantu para pemilik bisnis yang sedang mengalami masalah bisnis mulai dari penurunan omset penjualan, profit yang menipis hingga terlilit hutang dan sedang terancam bangkrut, adalah karena menjalankan bisnis dengan emosi (perasaan). Tidak memiliki sistem dan strategi serta menjalankan bisnis dengan mengandalkan uang. Dan paling parah adalah berani nekad mengambil hutang dengan bunga yang berbunga.

Membuka usaha atau membuka Bisnis itu mudah, tinggal buka begitu saja. Namun untuk membuat bisnis anda menghasilkan keuntungan serta tidak membuat anda malah menjadi terlilit hutang dan stress karena banyak masalah, maka perlu ilmu seperti mengelola waktu, mengelola karyawan, mengelola keuangan, strategi inovasi dan strategi marketing dan sales serta Branding.

Namun jangan berkecil hati, untuk mematahkan semangan anda dalam berbisnis, selama bisnis anda tidak memiliki hutang dan anda memutuskan setiap keputusan bisnis dengan data itu adalah awal yang tepat.



Untuk menjadi renungan bahwa bisnis itu ada 2 jalan, jalan panjang dan jalan singkat. Dan seringkali banyak orang memilih jalan singkat untuk menjadi kaya sehingga tertutup dengan analisa data, akibatnya seringkali orang menyesal setelah buka bisnis atau menginvestasikan uang banyak akhirnya rugi dan terlilit hutang.


Komentar

Postingan Populer