Lebih enak punya uang atau punya hutang

Kalo ada pertanyaan lebih enak punya uang atau punya hutang maka banyak yang menjawab ya lebih enak punya uang dong coach!!

Punya hutang mah tidak enak !!, mau tidur mikirin gimana bayar hutang!!, baru bangun tidur juga langsung pegang kepala gimana caranya dapat uang hari ini untuk bayar hutang!!.

Memang kalau jawaban punya hutang tidak enak itu benar, namun kenyataannya banyak orang yang secara sadar dan sengaja membuat hidupnya jadi sulit dengan suka berhutang, dikit-dikit hutang dan bahkan cari hutangan untuk nutup hutang.

Menjalankan usaha juga dengan landasan hutang sehingga banyak juga yang tutup alias bangkrut juga karena beban hutang.

Punya bisnis bukan untuk cari masalah tambah stress dan banyak hutang setuju!?. Jika saat ini kondisi bisnis anda sulit dan selalu tergantung dengan namanya hutang, segera ubah dan ganti cara menjalankan bisnis dengan cerdas. Sebelum hidup / bisnis anda semakin sulit.

Hal yang paling harus di kuasai adalah disiplin dalam mengelola keuangan bisnis dan keluarga, karena tanpa menerapkan kontrol dan menejemen keuangan yang bagus, berapapun uang yang anda miliki akan habissssss..! dan terpenting adalah dengan sedekah karena sudah menjadi jaminan Alloh bahwa, sedekah tidak mengurangi harta ! dan banyak fadhilah sedekah, dan salah satunya adalah mengobati penyakit lahir dan batin. Kalau rejeki datang karena akibat sedekah itu pasti, namun yang penting adalah menjadikan sedekah sebagai bagian gaya hidup karena ada rasa syukur di balik rejeki yang dititipkan kepada anda.

Komentar

Postingan Populer