Teh pucuk vs teh botol siapa yang menang


Teh Pucuk VS Teh Botol Sosro
saya menuliskan artikel tentang Teh Pucuk vs Teh Botol Sosro , agar informasi yang menurut saya menarik untuk dijadikan referensi tentang persaingan Teh dalam kemasan berdasarkan informasi atau data dari seorang kenalan yang kebetulan punya Toko di Jakarta yang menjual minuman dalam kemasan baik air mineral dan minuman teh.

Saat mengobrol santai hari jum'at kemarin kami ngobrol tentang permintaan minuman teh untuk daerah / wilayah tanah abang.
Beliau mengatakan bahwa saat ini sulit untuk mendapatkan minuman Teh a pucuk harum yang sehari bisa 500 dus keluar.

Saya tanyakan bagaimana dengan teh botol Sosro yang juga menyediakan kemasan dalam botol plastik, mengingat bahwa Teh botol Sosro masih sebagai market leader dan Top in Mind untuk Teh Botol.
Jawaban beliau selaku penjual mengatakan bahwa penjualan teh botol tidak sekencang teh pucuk. Bahkan beliau mengatakan kalau saat ini punya uang dan mau membeli perhiasan emas, maka masih bisa dapat. Tapi tidak berlaku untuk Teh Pucuk, punya uang belum tentu bisa beli karena barangnya sulit di dapat ! Wow...!!.

Saya masih ingat bagaimana awal mula Teh Pucuk saat mulai menyerang Teh Botol secara Head to Head dengan dengan menggunakan bauran pemasaran atau marketing mix.
Namun yang menarik saya untuk di amati sejak pertama kali melihat iklan Teh Pucuk adalah Slogan atau Tagline Teh Pucuk, yang di gambarkan secara animasi ulat yang sedang naik daun teh dan ingin mengambil / memakan Pucuk nya .
" Pucuk....Pucuk...Pucuk..."!

Dengan edukasi kepada konsumen bahwa Teh yang segar berkualitas itu ada di Pucuknya. Ini adalah bukti bahwa slogan Pucuk Pucuk Pucuk cukup mengena dan menjadi bagian strategi pemasaran yang efektif untuk menghadapi teh botol sosro.

Dilihat dari positioning, diferensiasi dan Branding yang dilakukan secara Cerdas oleh Teh Pucuk nampaknya dugaan saya bahwa Teh Pucuk akan menjadi pemenang untuk pertarungan dengan teh botol sosro. 
Tentu analisa saya ini hanya dugaan tanpa data akurat, untuk data akurat harus melibatkan riset dan survei mendalam.

Anda sendiri memilih Teh Pucuk atau Teh Botol?  

Komentar

Postingan Populer