Persaingan usaha kuliner di Malang

Usaha kuliner di Malang
Persaingan usaha kuliner di Malang semakin sengit, dan kalau di amati setidaknya dalam 6 bulan ada yang buka usaha kuliner baru di kota Malang.
Dan jika di teliti memang benar hasil riset yang menyatakan bahwa 80 % usaha kuliner tutup tidak sampai tahun ke 3

Untuk usaha kuliner di kota malang saat ini yang menjadi trend adalah ayam goreng lalapan sambal, menu mie serba pedas sedangkan bakso juga sebagai ciri khas kuliner kota malang.
Pernah beberapa kali saya di temuin pengusaha kuliner yang mengeluhkan, bahwa usahanya semakin sepi dan mengalami masalah terlilit hutang riba / bunga ber bunga.

Karena secara keuangan belum mampu menghire saya untuk membantu membenahi bisnis dan membuat bisnis bisa menghasilkan uang serta bisa melunasi hutang - hutang, maka saya hanya memberikan panduan atau langkah - langkah yang harus mereka jalankan selama 100 hari.

Saya menyebut program pembenahan dan peningkatan bisnis dalam 100 hari.
Diantara program 100 hari tadi adalah.
- menganalisa dan mencatat setiap kegiatan atau aktivitas yang terjadi di dalam bisnis. Contohnya anda sebagai pengusaha kuliner harus tahu betul berapa angka titik impas anda, agar anda bisa membayar beban perusahaan mulai dari membayar air, listrik, gaji karyawan, baiya bahan / kulakan, dll.

Anda tidak hanya menganalisa dengan pengamatan saja namun anda harus mencatatnya,ingat mencatat dan mencatat.
Karena dengan adanya catatan maka anda bisa membuat evaluasi.
Tahapan penting dalam menganalisa harus dilakukan detil, agar anda bisa membuat perubahan secara menyeluruh untuk area operasional, produksi, Delivery, keuangan, karyawan, Sales dan Marketing. 

Mungkin agak sedikit melompat dari topik tapi ini perlu saya sampaikan, bahwa setiap bisnis apapun jenis nya itu butuh pemasukan dan artinya uang masuk dari program marketing untuk menghasilkan sales. Ini yang menarik bahwa bisnis tanpa ilmu, strategi dan management maka akan hanya membuang waktu dan uang, camkan hal itu

Bahkan sering saya perhatikan dan amati kuliner kuliner yang baru muncul di malang yang berada di jalan utama sangat strategis dekat perkantoran dan juga pendidikan tutup tidak sampai 12 bulan. Bayangkan ketika untuk memulai usaha kuliner tersebut telah mengeluarkan modal ratusan juta bahkan ada yang di atas 500 juta hingga mencapai 1 milyaran namun akhirnya tutup, bagi anda pemilik usaha kuliner yang sedang mengalami masalah penurunan dan bahkan terancam tutup serta berminat ingin mengetahui program pembenahan bisnis usaha kuliner silahkan hubungi nomer WA saya di 085755333610

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer