Tidak mudah bukan berarti tidak mungkin

Tidak mudah bukan berarti tidak mungkin

Ini saya sampaikan di setiap sesi dengan klien / pemilik bisnis yang sedang mengalami masalah bisnisnya, semisal seorang pengusaha yang punya hutang 20 Milyar atau bahkan lebih.
Bahwa membayar hutang 20 Milyar itu hal yang SULIT namun bukan hal yang tidak mungkin untuk bisa di lakukan tentu dengan syarat dan ketentuan.

Perbedaan kata mustahil atau tidak mungkin dengan Sulit itu sangat berbeda jauh, namun seringkali ini menjadi rancu. Dianggap yang sulit itu tidak mungkin.
Contoh :

Manusia tidak mungkin bisa terbang menjadi manusia bisa terbang dengan menggunakan alat bantu.

Manusia tidak mungkin bisa bernapas dalam air, menjadi manusia bisa bernapas di dalam air dengan alat bantu atau peralatan khusus.

Tidak mungkin orang bisa mendaki ke puncak gunung tertinggi dunia, kini sudah banyak orang yang bisa mendaki ke puncak gunung dunia.
Memahami cara berpikir dalam menyikapi masalah serta menganalisa syarat yang harus dipenuhi untuk menjadikan hal yang tidak mungkin menjadi mungkin perlu dijadikan bagian dari budaya strategi perusahaan.

Berbeda jika hal yang tidak mungkin itu sudah di gariskan oleh Allah SWT. Contoh bahwa setiap yang berjiwa akan mengalami kematian, maka manusia sampai saat hal ini saya tulis berusaha untuk menemukan formula atau alat bantu agar manusia bisa hidup abadi, jelas ini hal yang tidak mungkin karena sudah jelas di terapkan oleh Allah yang menciptakan manusia yang seluruh makhluk.

Jadi saat anda mengalami masalah masalah dalam bisnis maka tidak perlu panik karena banyak sudah perusahaan yang dulu mengalami hal yang sama lalu bisa melewati situasi sulit tersebut. Memang tidak mudah bangkit dari situasi sulit dimana anda sedang terlilit hutang dan riba, namun bukan berarti tidak mungkin, karena Allah maha kuasa menolong, dan yang anda perlukan adalah melakukan ikhtiar dengan ilmu dan totalitas komitmen, serta bertawakal kepada Allah, tawakal artinya juga bukan menyerah! .
Tidak mudah bukan berarti tidak mungkin !.
Insya Allah pasti ada jalan, saat anda membuka hati dan pikiran

Komentar

Postingan Populer