Cara mengatasi usaha yang sudah 10 tahun

Cara mengatasi usaha yang semakin sepi. Bagi pemilik usaha / bisnis yang sudah 10 tahun berdiri dan merasakan semakin hari semakin sepi penjualan sehingga terancam tutup usaha pasti merasa was was atau gelisah memikirkan cara keluar dari situasi tersebut.

Saya sering di curhati para pemilik bisnis / usaha yang mencari cari jalan untuk bisa keluar dari situasi sulit.

3 masalah utama yang dialami para pemilik usaha atau bisnis yang sudah 10 tahun berdiri adalah
1. Mengalami penurunan volume penjualan dan tipisnya profit ( keuntungan)
2. Mengalami kendala di SDM semisal sulit diatur, keluar masuk dll
3. Mengalami kendala di operasional harian, merasa stress / capek mengurusi rutinitas harian sehingga sampai tidak ada waktu untuk istirahat, seringkali saat ditinggal Owner. Bisnis berjalan tidak maksimal bahkan cenderung berantakan.

Sebenarnya banyak kendala atau masalah yang dialami pengusaha atau pemilik bisnis yang sudah 10 tahun lebih berdiri.
Kalau sudah seperti itu memang sebaiknya saya menyarankan mencari bantuan dari luar, untuk membantu membenahi bisnis agar sebagai pemilik usaha anda tidak semakin stress dan Tergulung masalah yang semakin berat.
Namun perlu dipahami bahwa saat anda meminta bantuan saya untuk membenahi bisnis / perusahaan anda, maka tentu ada biaya dan ini yang sering menjadi kendala, kebanyakan pengusaha mengeluh kok malah minta yang murah sekali bahkan Gratis.

Biasanya saya jelaskan bahwa mengeluarkan biaya 7 jt untuk program pembenahan dan peningkatan usaha anda itu sangat murah.
Saya berikan contoh klien2 yang saya tangani saat kondisi sedang kritis dan terancam bangkrut , maka antara  6 - 8 bulan sudah mulai meningkat penjualannya! Dan menjadi lebih baik!

Ada pengusaha - pengusaha yang sedang terlilit hutang dan bahkan terancam bangkrut, setelah diskusi dan komitmen untuk mengambil program peningkatan usaha. Alhamdulillah tidak jadi tutup usahanya bahkan meningkat pesat.

Kalau anda menginginkan bantuan konsultan strategi bisnis maka anda juga harus siap uang. Namun insya Allah saya bisa memberikan bukti dan garansi bahwa apa yang anda Investasi kan akan kembali berlipat lipat ganda.

Saya sampaikan juga di blog saya inihttp://coachsantoso.blogspot.comuntuk biaya program mulai Rp 7 jt dan luar kota malang ada tambahan akomodasi

Komentar

Postingan Populer