mengatasi penurunan omset usaha

mengatasi penurunan omset usaha

Mumpung lagi pikiran cerah dan terbuka sehingga langsung banyak ide tulisan untuk saya tulis di blog pendampingan bisnis ini. Saya berharap tulisan-tulisan ini memberikan wawasan baru , trigger serta ide-ide bagi anda para pemilik bisnis.

Kembali ke topik judul mengatasi penurunan omset usaha, ini adalah bagian yang pasti akan di alami oleh para pemilik bisnis atau pemilik usaha kecil, menengah bahkan skala besar. Selalu akan mengalami masa-masa dimana omset penjualan menurun, profit tipis, sulit sekali menjual produk, kompetitor semakin menggilas, daya beli masyarakat yang dirasa makin turun, kondisi ekonomi indonesia yang tidak baik.

Dalam membantu para klien yang mengambil program pendampingan bisnis atau mentoring bisnis untuk membenahi bisnis dan meningkatkan bisnis, saya akan mengajak pemilik usaha untuk sharing menceritakan awal mula terjun ke bisnis sekarang ini, berapa lama, alasan memilih bisnis ini dan banyak hal dengan tujuan menggali informasi sebanyak mungkin sebagai data untuk menganalisa apa penyebab utama penurunan omset penjualan serta masalah-masalah dalam bisnisnya.

Kalau mengenai mengatasi penurunan omset usaha adalah tentang penjualan, iya itu betul namun yang paling penting sekali adalah menemukan penyebab kenapa penjualannya menurun.

Apakah karena ?

  • Kompetitor memberikan harga lebih murah sehingga memilih tidak membeli dari anda
  • Stok barang yang anda miliki tidak lengkap dibandingkan kompetitor
  • Kondisi toko atau tempat usaha anda tidak nyaman
  • Dan masih banyak indikator-indikator lain yang bisa menjadi topik masalah penurunan omset usaha anda. Dan itu perlu di temukan.
Kebanyakan pengusaha langsung berangapan bahwa saat kondisi penurunan omset penjualan, itu berarti kurang promosi dan harus mengeluarkan biaya advertising iklan, namun setelah dipasang iklan , dampaknya hanya sebentar naik , lalu turun lagi . Dan terus begitu.

Padahal banyak faktor tidak hanya kurang promosi kurang iklan yang membuat omset bisnis turun.

Anda perlu menganalisa dan itu artinya butuh data dan ternyata banyak sekali pengusaha atau pemilik bisnis yang tidak memiliki pencatatan yang baik, sehingga kesulitan menganalisa. 

Catatan tersebut banyak diantaranya adalah jumlah pembeli yang datang ke toko, pembeli terbagi dua kategori, pembeli baru dan pembeli lama, dari satu indikator ini saja jika di maksimalkan bisa membantu menemukan masalah penurunan omset penjualan sekaligus ide dan strategi meningkatkan omset dan juga profit.

Anda bisa menghubungi saya di 085755333610, PIN 32A7FB94 WA 085755333610, saat anda inivite pin saya atau WA saya pastikan untuk menjelaskan maksud anda invite sebab kalau tidak ada keterangan saya akan ignore invite dari anda.

Komentar

Postingan Populer