Omset penjualan naik itu mudah

Omset penjualan naik itu mudah itu judul mungkin membuat anda penasaran, kok bisa coach bilang mudah? saya juga mencoba iklan dan promosi tetap saja sulit naiknya?
Saya ingin sharing disini bahwa setiap hasil adalah rangkaian proses, dan jika prosesnya bagus maka hasilnya juga insya Allah akan bagus.
Cara menaikkan omset penjualan dan margin profit (keuntungan) juga sama, harus melewati tahapan-tahapan proses dan jika tahapan proses itu bagus maka hasilnya akan mengikuti.

Seperti pohon apel yang berbuah apel yang segar dan rasanya ranum enak, itu karena proses yang menjadi syarat menjadi pohon apel yang sehat dan segar sudah terpenuhi. Jadi lebih baik anda fokus kepada mempersiapkan proses, menganalisa dan monitoring proses agar hasilnya maksimal.

Proses dimulai dengan menganalisa bagaimana anda mendapatkan pelanggan baru dan bagaimana pelanggan lama membeli dari anda, khususnya mengetahui alasan apa yang membuat orang atau pelanggan membeli dari anda bukan dari kompetitor anda. Ini harus digali dan ditemukan.

Kemudian anda juga harus mengetahui beda omset dan profit bersih dan uang cash. Karena untuk bisnis tertentu seringkali keuntungan atau profit itu tidak langsung dalam bentuk uang cash, bisa dalam bentuk invoice atau tagihan saja.
Dan yang terbaik adalah keuntungan dalam bentuk uang cash yang dihitung, karena anda membayar karyawan,listrik , air dan telpon tidak bisa menggunakan inovice tapi uang cash. Sedangkan perusahaan apapun akan punya potensi tutup alias bangkrut jika tidak punya uang cash, meski punya penjualan dan keuntungan diatas kertas.

Komentar

Postingan Populer