Meningkatkan penjualan dengan memahami karakter konsumen

Pentingnya Meningkatkan penjualan dengan memahami karakter konsumen

Pernahkah anda mengalami situasi dimana sudah berusaha memberikan diskon atau potongan harga untuk membuat prospek agar membeli dari anda, namun tetap gagal?.
Meskipun memberikan diskon atau potongan harga bisa memberikan rangsangan agar orang mau membeli namun saran saya lakukan dengan cermat dan sudah anda hitung untung dan ruginya serta anda mengetahui persis tujuan dari taktik memberikan diskon atau potongan harga.

Apakah ada cara atau strategi agar membuat orang mau membeli tanpa harus memberikan diskon atau potongan harga? begitulah pertanyaan yang biasa saya terima.

Jawabannya ADA...! ada banyak cara meningkatkan penjualan tanpa harus memberikan potongan harga atau diskon jika hal tersebut bisa membawa dampak yang kurang baik keuntungan anda. 
Banyak sekali caranya diantaranya adalah dengan memberikan layanan yang berkualitas dan juga anda memiliki brand yang kuat.

Namun ada juga cara memberikan diskon yang besar namun tidak menganggu profit anda, karena anda memiliki pasokan yang bagus dan strategi yang tepat, semisal sengaja menggunakan harga sangat murah dengan tujuan mendapat leads dan mendapatkan keuntungan dengan back end sales.

Jika dibuat kesimpulan Orang membeli karena dua motivasi dalam diri 
Pertama untuk menghindari masalah/penyakit/kemiskinan/tua dll
Kedua ingin membuat lebih bahagia/sukses/kaya/cantik/tampan/muda dll

Kedua movitasi tersebut diatas jika di gali bisa untuk membantu meningkatkan penjualan, semisal anda memiliki produk herbal untuk pelangsing maka anda harus membuat daftar hal-hal yang bisa di dapat jika menggunakan herbal tersebut. Serta masalah/penyakit yang bisa diatasi dengan menggunakan herbal tersebut.

Kemudian jika ingin lebih kuat anda juga menerapkan metode presentasi/teknik komunikasi yang bisa membuat prospek anda tersentuh dan mengatakan ...Ya ini sangat bermanfaat dan saya akan beli.

Catatan: jangan menggunakan teknik atau cara-cara yang tidak etis serta merugikan karena anda bisnis bukan untuk 1 bulan atau 1 tahun. Jaga kepercayaan

Komentar

Postingan Populer