Strategi Bisnis Kuliner

Pernahkah anda membaca iklan tentang pembukaan cafe & resto baru dengan menampilkan photo-photo menu makanan yang menjadi menu andalan.
Katakan semisal dimsum istimewa, aneka juice segar dan lain-lain. Lalu di iklan tersebut juga diberikan diskon 50% karena masa grand opening.

Kemudian anda dan keluarga/relasi/teman-teman datang ke cafe dan resto baru tersebut, dan saat sampai di lokasi wow...! Antri sampai membludak keluar dan banyak orang rela berdiri.

Kemudian anda sekitar 4 bulan kemudian datang lagi disana dengan hari dan jam yang sama, namun kali ini tidak ada lagi antrian.

Pas bulan ke 7 anda datang lagi dengan hari dan jam sama, anda melihat kursi mulai banyak kosong, dan suasana saat masuk terasa ill feel kayak gak nyaman!?

Dan pas 1 tahun lebih dikit, cafe dan resto tadi terdapat tulisan "Di Sewakan/Di Jual.
Bahkan saya pernah bertemu dengan pengusaha makanan oleh-oleh yang sudah berbisnis lebih 3 tahun dan mengatakan sulitnya membuat bisnis menghasilkan cashflow yang sehat.

Sudahkah anda memiliki dan menerapkan strategi Bisnis kuliner yang TEPAT dan EFEKTIF

Komentar

Postingan Populer