Masih seperti yang dulu

Sebelum berangkat ke surabaya untuk mentoring, saya sempatin menulis agar tidak lupa terhadap cerita yang barusan terjadi dan ini juga umumnya terjadi, yaitu ketika seseorang ingin berubah keadaannya namun tidak mau berubah sepenuh hati.
Mas G barusan menyapa saya setelah lama tidak menyapa, kemudian seperti biasa saya menanyakan kabar dirinya kembali, dan jawabannya membuat saya kaget yaitu masih tetap bilang susaha dan hutang sekitar 350 jt yang sejak 2012 ternyata masih dan malah bertambah. Bahkan ketika menyapa saya sebenarnya ada maksud ingin minjam hutang buat keperluan keluarga.
Saya sempat bertanya kenapa kok masih sama mas G? Dijawab bisnis lagi susah dan ada saja hambatan, saya ber istighfar karena apa yang beliau sampaikan itu sama persis ketika tahun 2012.
Kenapa kok tidak mau berubah?
Perubahan secara totalitas dan berkesinambungan.
Kalau bisnis lesu kenapa kok tidak cari cara upgrade ilmu?
Beliau pernah ikut kelas saya tentang marketing dan memberikan testimoni namun dalam selang 5 bulan sudah ganti bisnis dengan alasan butuh uang besar dan saya sudah tahu sering gonta ganti bisnis pingin cari uang besar.
Kadang mindset dan mental block seseorang yang menghambat perubahan, kalau yang lain bisa berhasil kenapa mas G tidak?
Jawabannya adakah kesungguhan dan komitmen untuk fokus dan totalitas.
Kalau tidak mau berubah anda akan mengalami hal yang sama dengan mas G

Komentar

Postingan Populer