Bahaya kebiasaan menunda pekerjaan

Diantara kebiasaan yang membuat pengusaha ingin lunas hutang bank bunga ber bunga yang menyesakkan dada adalah pengusaha punya penyakit menunda nunda sesuatu yang harus di kerjakan, sekilas ini bukan masalah penting atau terlalu berdampak vital bagi pertumbuhan bisnis dan percepatan lunas hutang padahal justru yang sepele ini bisa membuat bisnis yang surplus jadi minus dan bangkrut serta menyisakan hutang.
Saya berikan contoh ketika ada pengusaha yang ingin meningkatkan penjualan dan laba ,namun ketika harus mengeksekusi terjadi penundaan dan waktu berjalan cepat dan ketika sudah waktunya bayar supplier, gajian, dan hutang panik dan galau banget, ketika saya konseling dan tunjukkan data seandainya sudah di lakukan sesuai arahan maka setidaknya sudah ketahuan hasilnya dan jika kurang maksimal bisa di maksimalkan namun karena tidak melakukan apapun , sunahtullahnya tidak ada perubahan.

Dalam mengatasi masalah bisnis dan hutang berulang kali saya sampaikan pondasi 3 i, iman, ilmu , ikhtiar totalitas dengan komitmen penuh.
Ada yang barusan WA dan mengatakan coach saya sudah 5 bulan doa , baca al qur'an namun kok belum ada perubahan hutang, saya silahkan beliau membaca artikel cara lunas hutang dengan memahami sunahtullah, banyak contoh contoh kisah nyata ketika kombinasi iman, ilmu, ikhtiar atau man of action di lakukan, coba saja anda pergi dengan teman teman yang hobi mancing lalu anda di ajak ke kolam pancing yang sudah terisi ikan, kemudian anda buatlah percobaan memasang pancing tanpa umpan hanya kail saja, coba berapa lama waktu yang di butuhkan untuk mendapatkan ikan jika dengan umpan yang tepat.

Ini hanya contoh ,bisa banyak saya berikan contoh tentang 3 i.
Termasuk kebiasaan menunda pekerjaan, kebiasaan tidak pernah tuntas , anda bisa membuat percobaan dengan menaruh telur dan anda berdoa lalu anda bayangkan telur itu jadi telor dadar, kemudian anda buat lagi percobaan anda ambil telor dan di pecahkan kasih garam dan kocok lalu goreng, kira kira berapa lama waktu yang di hasilkan agar anda menikmati telor dadar. Bandingkan Berapa cepat antara percobaan 1 dan 2. Jadi jangan hanya menyalahkan Tuhan tanpa anda paham sunnahtullah yang telah Alloh ciptakan.

Komentar

Postingan Populer