3 cara lunas hutang cepat

Cara lunas hutang cepat.

Ada pertanyaan yang selalu menarik di bahas yaitu cara lunas hutang cepat gak pake lama atau GPL .pertanyaan ini mengingatkan ketika saya dulu ketika terlilit hutang bunga ber bunga alias riba, selalu mencari jawaban gimana biar hutang hutang cepat lunas dan Alhamdulillah lunas. 

Lalu ketika saya menjadi money coach, debt free coach dan business coach, malah akrab dengan kalimat ini gimana caranya biar lunas hutang dengan cepat. Banyak di luar sana orang yang mengalami masalah stress bahkan pisah dengan suami,istri, teman dan sakit stroke gara gara stres berat mikirin hutang . Beberapa pengusaha yang pernah sharing terkait bisnis dan lunas hutang yang menjadi private klien, pernah mengalami masalah yang sangat berat terkait bagaimana cara cepat lunas hutang gak pake lama.

Ada pengusaha yang tinggal dengan rumah mewah hutangnya 10 M an.
Ada pengusaha yang hutangnya mencapai 8 M an.
Ada pengusaha kuliner dengan hutang 7 M lebih.
Ada pengusaha otomotif dan percetakan dengan hutang lebih dari 15 M .
Ada juga PNS dengan hutang ratusana juta lha kok bisa? Ternyata punya hutang dengan menjaminkan sertifikat rumah lalu digunakan untuk renovasi rumah.
Ada juga ibu rumah tangga yang juga nyambi profesi kerja di koperasi  yang hutangnya ratusan juta karena menanggung hutang temannya yang hutang meminjam nama dan jaminan dari ibu ini.

Kalau yang di bawah 300 juta tidak bisa saya hitung saya karena banyak sekali.
Lalu pertanyaannya bagaimana cara lunas hutang dengan cepat?

Saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi dan pengalaman menangani pengusaha yang menjadi private klien.

1. Iman

Sekilas nggak keren dan terkesan tidak wah banget masa dengan punya iman bisa melunasi hutang, hehe anda kalau belum membuktikan kehebatan iman maka akan tidak akan percaya , ada yang bilang . Saya sudah iman pak dan doa terus kok hutang tidak lunas, saya bilang saya jawab tapi bukan sebagai ustadz ya, namun sebagai praktisi yang pernah punya hutang. Dalam doa kalau tidak yakin bulat maka doa tidak membawa kepada kekuatan yang memotivasi, mungkin harus di tanya cara dan pemahaman tentang doa, jangan jangan bapak berdoa dan berharap setelah sholat hajat dapat tas isi 5 milyar . Iman yakin bulat kapan kapan kalau ketemuan saya bahas lebih detil deh.

2. Ilmu 

Setelah iman kepada Alloh SWT dan yang gaib maka , ketahui hukum yang Alloh ciptakan di bumi untuk makhluknya. Ada hukum fisika, hukum kimia, hukum sebab akibat, hukum memberi menerima, hukum kesamaan , hukum terkait uang dan kekayaan dan lain lain . Itu ada ilmu atau tata cara, disini saya bicara ilmu logis bukan mistis semisal ilmu merubah daun jadi duit atau ilmu menggandakan duit yang biasanya banyak di buru orang yang kurang paham iman dan ilmu sunnahtullah ingin cepat tapi caranya salah malah nyasar, saya punya pengalaman lucu tentang ingin cepat dan ternyata malah lambat sampai tujuan dan malah habis banyak ongkos.

Contoh penerapan ilmu ketika ada pengusaha atau non pengusaha (pegawai/pns) yang mengeluhkan masalah keuangan dan hutang maka saya akan ajarin dengan ilmu logis prinsip dan karakter uang serta apa dan bagaimana uang datang setelah itu baru paham ,dan pada bilang iya benar juga ya pak, ternyata uang itu ada di depan mata kita itu bagi non pengusaha,
kalau yang pengusaha maka akan bilang benar coach setelah saya terapkan dan buktikan omset dan keuntungan bersih saya meningkat.
Untuk lunas hutang dengan cepat anda tidak perlu bertapa bahkan sampai beli macam macam, anda harus menerapkan prinsip sell something jual sesuatu ,ini saya ajarkan di private mentoring 15 juta 3 hari GARANSI !.

Atau jika belum mampu kumpulkan 12 orang untuk belajar ilmu mendapatkan uang dengan logis ,cepat dan halal, baik offline dan online dengan modal uang minim bahkan nyaris sangat minim, yang penting anda tahu ilmunya uang dulu bukan banyaknya modal uang, modal uang kalau tanpa ilmu akan habis.
Saya sudah buktikan dan saksikan pengusaha yang bangkrut padahal modalnya milyaran dan berhutang lagi

3. Ikhtiar.

Ini kunci pelengkap yang harus di lakukan, aturannya adalah bergerak atau bertindak dengan tepat, pernah saya kasih contoh orang mancing ingin dapat ikan tapi di lubang kubangan tengah jalan yang tergenang air hehe, meski itu gambar lucu tapi bisa terjadi bagaimana orang kerja keras tapi masih terus mengeluh kurang uang dan terus berhutang karena tidak tahu ilmu uang, nyari uang tapi tidak tahu uang itu dimana.

Anda harus tahu mendatangkan uang untuk cara lunas hutang dengan cepat itu butuh ketiga hal diatas sebagai pondasi yaitu Iman,Ilmu,Ikhtiar.

Setelah itu baru masuk ke fase kunci aplikatifnya yaitu rumus menghasilkan uang siapapun anda mau pengusaha atau bukan pengusaha jika ingin lunas hutang.cepat adalah dengan rumus K + L x V = Cash In dan untuk mempercepatnya maka anda harus mengenal potensi diri anda , kenali lewat diagram 8 wealth dynamic profile yang di populerkan oleh Roger Hamilton anda search berapa biaya seminar / workshopnya.
Anda butuh orang yang menjaga fokus, motivasi dan action karena kalau tidak ada yang menjaga motivasi maka akan down tengah jalan. Itulah 3 cara cepat lunas hutang tinggal action seperti kopasus pantang menyerah

Masih ingin belajar dan praktek? .Saya buka private mentoring 3 hari Rp 15 juta.

Garansi dalam hitung minggu bahkan kalau nilainya uang yang anda tarik kecil maka hitungan hari. Salam Lunas.

Komentar

Postingan Populer