tanya cara lunas hutang 5 milyar lebih

Saat saya menulis artikel ini tgl 15 mei 2018 dan tinggal beberapa hari lagi akan masuk bulan istimewa bulan yang penuh rohmat dan ampunan Alloh. Semoga kita semua bisa memaksimalkan waktu di bulan ramadhan ini.
Saya ingin sharing sejak 1 minggu ini banyak yang tanya / chat di nomer WA saya dan dalam 1 minggu terakhir adalah pengusaha pengusaha dari beragam bidang jenis bisnis yang sudah lebih dari 5 tahun bisnis lalu terlilit hutang yang menyesakkan dada, kebanyakan yang chat dengan saya adalah hutang yang diatas 2 milyar hingga lebih dari 5 milyar bahkan ada yang 20 milyar.Bagi anda yang saat ini tidak memiliki hutang bersyukurlah dan jalankan bisnis dengan prinsip 3i  yaitu iman, ilmu dan ikhtiar langit dan bumi.
Ketika saya ditanya tentang bagaimana cara melunasi hutang hingga 5 milyar bahkan lebih ,maka saya akan bertanya balik bagaimana kisah atau sejarahnya hingga beliau beliau ini bisa sampai punya hutang bunga ber bunga hingga 5 milyar lebih. Dan dari jawaban beliau seperti yang saya duga dan beberapa kali saya tulis di blog ini tentang masalah dan penyebab bisnis bangkrut atau terlilit hutang riba adalah;
  1. Tidak mengelola bisnis dengan tepat dan efektif, kebanyakan menjalankan bisnis asal jalan
  2. Langsung tergoda untuk mengambil hutang tidak berpikir ulang bagaimana cara bayar hutang apalagi hutangnya sistem riba
  3. Panik ketika mengalami kondisi minus keuangan dan malah tergoda untuk ambil hutang baru meski dengan bunga tinggi
  4. Terlalu bernafsu untuk memperbesar dan mempercepat bisnis , dengan harapan makin cepat besar makin banyak duit.
  5. Melupakan faktor spiritual dalam menjalankan bisnis
  6. Tidak mencari bantuan eksternal untuk mengatasi dan memberikan saran dan arahan bagaimana bisnis bisa kembali di jalur yang tepat, justru lebih berpikir cari hutang atau nambah hutang baru.
Sebenarnya setiap pengusaha dan perusahaan pasti akan mengalami kondisi minus itu lumrah namun cara bermain untuk mengatasi masalah yang berbeda, kalau anda fokus mencari hutang maka tidak akan pernah selesai dan hanya menunggu waktu untuk ambruk jatuh tertimpa tangga bahkan sekalian bangunan.

Cara tercepat adalah anda mencari bantuan pihak luar kenapa karena ketika anda banyak masalah dan berada di dalam masalah maka seringkali anda tidak bisa berpikir jernih , tenang dan fokus untuk mengurai masalah, carilah business coach dan mentor, ataupun konsultan perbaikan bisnis yang cocok dengan anda.

Bisnis terlilit hutang itu bukan akhir segalanya justru anda sebenarnya ini pelajaran berharga untuk membuat anda lebih sukses, ingat guru terbaik adalah pengalaman anda , namun ketika anda masih menggunakan pola pikir dan ilmu yang sama , tentu masalah tidak akan selesai , jadi berubahlah insya Alloh masalah hutang anda akan lunas karena yang punya hutang itu tidak hanya sendiri bahkan diluar banyak yang lebih besar hutangnya dan bisa lunas dengan 3 i,
SEMANGAT!!!!
Dan bila anda tertarik insya Alloh di bulan ini saya buka seminar & workshop InstantCashNow yang ditujukan bagi pengusaha atau siapapun anda yang ingin tahu ilmu dan strategi cara mendapatkan uang dengan halal dan cepat. Instant Cash Now ini level 1 dari program pembenahan dan peningkatan bisnis, silahkan japri saya di WA untuk saya hubungkan dengan EO / Koordinator kota surabaya, jogja, solo , bandung dan jakarta

Komentar

Postingan Populer