Kuliner sudah promo diskon masih saja sepi

Kuliner sudah promo diskon masih saja sepi

Siang in dari pembaca blog pengusaha kuliner berkonsultasi terkait usaha kuliner yang sudah jalan 1 tahunan lebih, beliau menceritakan kegalauan usaha kuliner yang di rintis 1 tahun lalu kini semakin sepi pembeli dan pengunjung, ketika saya tanyakan bagaimana tanggapan terkait rasa dari konsumen di jawab beliau kalau saya sering tanyakan ke pelanggan katanya enak kok bu ayam bakar dan sambal penyetannya begitu pak jawab pelanggan yang sering saya tanyakan ketika mereka datang kedai / warung .
Lalu saya tanya bagaimana pelayanan apakah banyak pelanggan yang komplain, maka beliau owner mengatakan Alhamdulillah pak , bisa dibilang tidak ada kalau pun ada biasanya karena pelayanan itu sambalnya kurang banyak, kalau kebersihan dan kecepatan pelayanan sudah kami antisipasi.

Lalu saya tanyakan bagaimana dengan promo usaha kuliner ibu, maka beliau menjawab saya ada kawan yang membantu dan tahu marketing, kita buat promo rutin baik offline dan online, mulai paketan, diskon, voucher dan gratis tertentu, tapi tidak ada hasilnya, jawab beliau dengan nada galau tingkat propinsi istilah anak jaman now.

Lalu beliau bertanya, bagaimana kalau ikut program pendampingan pembenahan bisnis, maka saya sampaikan aturan terpenting selain fee atau biaya adalah attittute, sikap dan komitmen menjalankan arahan yang sudah saya tuangkan dalam MoU. Ada banyak hal yang perlu di analisa di usaha kuliner, ketika rasa sudah oke, pelayanan oke, promosi ok, kebersihan oke, lalu kenapa kok usaha kuliner beliau sepi dan semakin menurun, Alhamdulillah saya beberapa kali pernah menangani kasus yang lebih berat dari masalah beliau.

Komentar

Postingan Populer