Penurunan omset klinik kecantikan yang sudah 8 th

Sudah ada 3 klinik kecantikan dan ketiganya di luar kota malang yang telpon dan wa terkait penurunan omset klinik kecantikan, ada yang baru jalan 2 tahun dan ada yang sudah 8 tahun dan mau akan masuk ke 9 tahun.
Masalah yang di hadapi oleh ketiga klinik kecantikan itu sama baik yang baru jalan 2 tahun dan yang sudah 8 tahun lebih, yaitu mengalami stagnan omset dan penurunan omset klinik kecantikan.
Ketika di tanyakan apa saja yang telah di lakukan sebagai upaya untuk meningkatkan omset klinik yang seolah semakin ditinggalkan oleh pelanggan, berikut saya ringkas dari chat dan pembicaraan telpon owner klinik.
1. Iklan dan promosi di instagram
2. Iklan dan promosi di fanpage
3. Pertemanan fb
4. Sebar brosur dan flyering
5. Bikin voucher.
6. Bikin member card
7. Pasang spanduk promo
8. Ikut event / sponsorship
9. Bikin member get member
10. Iklan radio.

Kesepuluh hal diatas sudah pernah di lakukan namun hasilnya tidak signifikan, ketika menanyakan ke saya maka saya langsung sampaikan perlu evaluasi dan untuk biaya pemdampingan peningkatan omset mulai 25 juta hingga 100 juta dan tentu ada Garansi . Dan saya juga perlu cermat dalam evaluasi agar biaya yang di keluarkan oleh owner tidak mubazir dan dari pengalaman membantu banyak pengusaha , hasil yang di capai jauh melebihi investasi atau nilai fee.

Bisa di bilang dari pengalaman menangani beragam jenis usaha , saya membuat blue print untuk mengetahui apakah usaha klinik tersebut bisa terbantu dengan tempo singkat atau lama atau malah sulit , faktor keterbukaan dan kerjasama sangat penting antara saya dan pemilik klinik. Ada resep ampuh untuk mengatasi penurunan omset klinik karena pernah di coba namun untuk dapat resep itu harus bayar toh :)

Komentar

Postingan Populer