Mengeluh tidak akan menyelesaikan hutang

Saya sering menerima curhatan pengusaha bagaimana masalah mereka yang mengalami kemunduran bisnis dan hutang semakin memberatkan.
Ada malah yang merasa putus asa, ketika sudah ngobrol panjang dan saya buat catatan saat sesi konseling bisa saya simpulkab 80 persen lebih kalimat yang keluar adalah keluhan. Bahkan ada yang 99 % itu malah keluhan.
Dan ini masalah serius karena sebagus apapun strategi jika anda mengeluh dan tidak komitmen mengambil alih tanggubg jawab masalah tidak akan pernah selesai, bagi saya yang sudah sering menangani masalah pengusaha , lebih saya fokuskan membereskan konflik batin dan trauma serta mindset dan perasaan sebelum membahas bagaimana cara meningkatkan omset penjualan hingga lebih dari 3x lipat seperti testimoni yang masuk.
Jadi mengeluh tidak akan menyelesaiakan masalah dan ketika anda ikhtiar ke dokter spesialis maka anda juga harus siap biaya dan kesungguhan

Komentar

Postingan Populer