Hutang 5 tahun belum lunas

Barusan konseling pengusaha yang punya usaha kuliner lebih 4 tahun dan beliau memiliki hutang lebih dari 2 M dan sudah 5 tahun tidak lunas lunas, beliau curhat kalau rasanya sudah capek banget bisnis bidang kuliner dan semakin lama semakin berat kompetisi bisnis kuliner.
Dari curhatan ini nampak sekali wajah lesu dan bahkan terlihat seperti putus asa, setelah beliau bicara maka gantian saya memberikan saran * saya di bayar karena memberikan saran yang mana saran itu jika di jalankan maka insya Alloh 98 % berhasil saya garansi , kalo sisanya faktor kehendak Alloh dan action anda.

Mengkambing hitamkan masalah, ketika punya biasanya orang langsung mengeluh kok bisa ,dan kenapa harus terjadi kepadaku dan lain lain. Semakin anda mengeluh semakin menarik masalah masuk lebih besar dan lebih banyak.

Untuk beliau saya menyarankan memetakan bisnis dengan dasar lagi dan juga menganalisa karakter, untuk di tempatkan di tempatkan di tempat yang tepat.

Setelah ngobrol 5 jam terjadi perubahan di wajah yang awalnyaa putus asa menjadi ceria seolah melihat pelangi, Alhamdulillah

Komentar

Postingan Populer