Cara meningkatkan penjualan properti

Beberapa hari lalu saya mengunjungi salah satu proyek properti milik salah satu pengusaha yang mengikuti program perbaikan dan peningkatan bisnis.
Biasanya saya menangani proyek properti yang jumlah unitnya rata rata di atas 50 unit dan untuk kali ini jumlahnya dibawah 50 unit dan mengalami masalah yaitu penjualannya stagnan bahkan bisa saya sebut macet dimana sudah lebih dari 1 tahun proyek itu belum habis dengan jumlah unit rumah yang sedikit kurang dari 30 unit.

Untuk meningkatkan penjualan properti yang masuk kategori stagnan atau macet hal yang pertama dilakukan adalah menganalisa dengan detil untuk menemukan hal pokok atau penting kenapa kok macet, hal ini bisa dilakukan dengan interview staff marketing terkait apa saja yang sudah dilakukan dan apa saja kendala yang mereka temui.

Kemudian hal yang sangat penting adalah legalitas atau masalah terkait proyek properti itu sendiri apakah ada masalah legalitas ataupun masalah dengan warga sekitar proyek , karena hal in sangat menghambat atau menjadi masalah ketika program marketing di jalankan namun ada penolakan dari warga, maka saya sarankan penting sekali membereskan masalah legalitas dan masalah sosial dalam proyek properti dengan mengandeng pengacara atau lawyer yang sudah terbiasa atau pengalaman dalam menangani kasus ini.

Strategi marketing itu adalah tentang perencanaan dan eksekusi yang detil dan tepat serta terukur, maka ketika marketing properti anda tidak jalan anda perlu menganalisa terkati strategi marketing dan orang orang yang terlibat untuk menjalankan strategi itu.

Komentar

Postingan Populer