banyak hutang setelah punya bisnis

Banyak hutang dan nambah stress setelah saya punya bisnis pak, gimana ya caranya melunasi hutang riba dan hutang yang non riba , saya benar benar merasakan kesulitan dan rasanya hampir putus asa...! kata pengusaha yang menemukan saya lewat instagram dan juga sudah membaca artikel artikel di blog ini dan akhirnya menghubungi saya.

Masalah hutang dan bisnis seolah menjadi bagian yang tidak terpisahkan bagi para pengusaha dan saya pernah merasakan bagaimana rasanya punya hutang riba yang melilit dan akhirnya terlepas , Alhamdulillah juga membantu pengusaha pengusaha yang memiliki hutang riba mulai ratusan juta hingga 7 milyar lebih !! Lunas Tuntas !!!

Hal yang harus dipahami bahwa hutang memang harus di bayarkan dan hutang riba itu dosa dan hutang itu harus dibayarkan atau sampai di ikhlaskan oleh yang memberi anda hutangan.
Saya menuliskan ebook ramadhan tahun lalu tentang bagaimana melunasi hutang dengan prinsip Iman (keimanan yang kokoh kepada Alloh) , ilmu (pengetahuan) terkait bisnis dan keuangan , ikhtiar (usaha dan tawakal maksimal) melakukan tindakan atau action.

Dan ketiga hal diatas bukan pil ajaib atau seperti anda meminta kepada doraemon yang langsung instant hitungan menit langsung selesai hutang! Dan saya sarankan jangan berpikir instant , tapi berpikir tentang proses , ibarat menanam maka anda harus tahu cara memilih bibit yang super, memilih lahan yang tepat , memiliki pengetahuan cara merawat dan menjaga tanaman hingga masa panen (iman, ilmu, ikhitar maksimal dan tawakal)

Ketika anda memiliki bisnis dan akhirnya sampai punya hutang menumpuk pasti ada sebabnya , dan diantara sebab nya bisa saja semisal karena anda tidak memiliki ilmu untuk menjalankan bisnis dengan benar , dan ketika anda mengalami masalah bisnis maka anda dengan mudah berpikir akan selesai jika ada modal uang lagi, lalu cari hutangan tidak perduli riba, akhirnya ketika bisnis tidak berjalan sesuai ekspetasi dan sudah terlanjur hutang pakai riba lagi, maka anda tergulung dan semakin stress.

Saya menyarankan anda memperbaiki cara menjalankan bisnis dengan iman, ilmu dan ikhitar yang tepat maksimal lalu tawakal , insya Alloh sudah terbukti jika hutang anda 2 milyar maka bisa lunas karena yang lebih dari anda juga bisa lunas.
Pelajari ilmu baca buku, ikut seminar / workshop atau cari mentor atau orang yang bisa membantu anda karena pernah mengalami hal yang sama dengan anda. Atau jika anda memiliki komitmen untuk mengikuti program pendampingan khusus silahkan hubungi nomer wa saya dan memang ada biaya karena ini program intensif coaching, mentoring untuk membantu memperbaiki kondisi keuangan dan bisnis anda.

Komentar

Postingan Populer