Bagaimana cara melunasi hutang 10 milyar

Hari senin kemarin saya bertemu dengan pengusaha muda yang ingin sharing dan konsultasi terkait masalah bisnis properti yang sedang di alami beliau, masalah nya mirip dengan masalah yang sering saya tangani dimana pemilik bisnis mengalami masalah bisnis stagnan dan memilik hutang mulai di bawah 1 milyar hingga diatas 7 milyar.

Dalam sesi pertemuan tersebut beliau menceritakan bahwa memiliki bisnis developer properti dan mengalami stagnan.

Saya menjelasakan ketika bisnis mengalami kondisi keuangan yang minus dan beban hutang yang menumpuk apalagi jika hutangnya bunga berbunga yang pasti akan menambah beban.

Ketika bisnis sakit maka saya ibaratkan juga seperti manusia yang sakit, perlu diagnosa yang mendalam dan proses terapi pengobatan dengan tepat.
Saya memang spesialis fokus membantu perbaikan atau penyembuhan bisnis yang sakit.

Ada proses dan tahapan untuk memperbaiki bisnis atau menyehatkan bisnis dan biasa durasi mulai 6 bulan sampai 12 bulan.
Melunasi hutang riba masuk dalam prioritas strategi bisnis yang sangat saya fokuskan. Dan kebanyakan pengusaha memang tidak menyadari atau memiliki business skills dan business tools dalam menjalankan bisnis hanya berpikir hutang dan hutang dan hutang yang terbukti berapapun hutang akan nambah terus

Komentar

Postingan Populer