Ter obsesi dengan produk atau ide bikin bangkrut

Diantara 6 kesalahan fatal yang membuat pemilik bisnis bangkrut dan bahkan tergulung hutang riba adalah karena pemilik bisnis terlalu ter obsesi dengan produk atau ide yang dianggap luar biasa dan menggangap pasti bisa menghasilkan uang banyak, namun ketika ide dan produk tersebut sudah di launching hasilnya sangat luar biasa JAUH DARI HARAPAN, dimana ide yang awalnya dianggap luar biasa unik dan sangat yakin.

Saya pernah bertemu dengan pemilik bisnis dari beragam jenis bisnis semisal kuliner , properti dan lainnya, dimana sangat bersemangat dan terobsesi ketika akan membuka bisnis dan sangat optimis bahwa idenya nanti akan menjadi diferensiasi yang kuat , karena unik dan menarik dan pastinya akan membuat pelanggan antri datang untuk membeli produknya namun hasilnya zonk dan tidak sampai 1 tahun tutup, kalau pun tidak tutup karena bertahan dari hutang dan ujungnya kalau sudah tidak kuat maka akan tutup.

Pernahkah anda menemui bisnis kuliner yang lokasi strategis, unik dan saat launching promo ramai lalu tutup dalam 2 tahun atau kurang dari 5 tahun?

Pernahkah anda menemui di mana ada lokasi perumahan yang strategis dan harga juga bersaing namun mengalami penjualan yang stagnan?

Hal itu karena ter obsesi dengan produk atau ide yang dianggap sangat luar biasa, padahal sudah terbukit ide luar biasa bahkan produk yang luar biasa tidak menjamin kesuksesan bisnis, saya bisa tunjukkan di bisnis kuliner yang rasanya tidak juga enak sekali biasa saja namun sangat sangat sukses dan membuat owner atau pemilik bisnisnya kaya raya

Komentar

Postingan Populer