meningkatkan penjualan kuliner dengan praktis

banyak nya bisnis kuliner yang tutup kurang dari 12 bulan dengan beragam konsep mulai booth/gerobak , warung / kedai , cafe dan restoran , menjadikan tantangan tersendiri bagi pemilik bisnis kuliner memutar otak atau memikirkan cara bagaimana meningkatkan penjualan kuliner dengan praktis karena kalau tidak maka akan pasti tutup.



publik figur yang memiliki usaha atau bisnis kuliner tidak menjadi jaminan sukses,karena sudah terbukti di kota malang , publik figur / artis yang buka usaha kuliner di kota malang tidak bertahan lama dan akhirnya tutup.
padahal saat pembukaan artis tersebut datang dan luar biasa viral karena diliput oleh media koran tv dan juga tentunya secara social media , namun tutup.

pengalaman saya dalam membantu pemilik beragam bisnis termasuk di bisnis kuliner ini bahwa untuk meningkatkan penjualan kuliner dengan praktis itu mudah secara teori dan kertas namun yang paling sangat penting adalah eksekusi , kontrol dan monitoring, ketika plan a tidak berhasil maka harus segera menjalankan plan b , tentunya dengan pertimbangan yang matang.

dalam membantu meningkatkan penjualan kuliner dengan praktis saya memberikan panduan ada lebih dari 300 strategi untuk membuat bisnis kuliner yang mengalami penurunan omset , bisa meningkat, bahkan ada kasus keberhasilan strategi dimana ada kuliner yang biasanya selama 2 tahun stagnan di angka penjualan sehari 1 juta bisa meningkat 4 juta per hari.

hal yang paling di ingat adalah tentang persiapan yang matang ketika merancan kampanye marketing , karena bisa saja ketika banyak konsumen / pelanggan yang ramai datang , tidak di persiapkan tim dan how to nya , akibanya muncul banyak keluhan atau komplain, dan ini sudah pernah terjadi ketika saya mengingatkan bahwa lakukan gladi resik dan menyiapkan tim sedetilnya , akhirnya ketika hari H tiba, alhamdulillah sangat luar biasa respon pelanggan dan bagian dapur di sibukkan dengan aktivitas yang bisa saya katakan meningkat luar biasa, persedian stok dan menu yang di promokan tidak di siapkan sehingga bagian dapur atas inisiatif sendiri memberikan asal menu tidak sesuai photo di sosmed dan pasti tahu kan akhirnya MASALAH!.

maka sering saya sampaikan persiapkan dengan matang dan ketika hari H maka semua stand by dan yang paling penting mereview ulang dan segera membuat antisipasi ketika terjadi respon luar biasa dan begitu juga ketika respon kurang maksimal maka siapkan plan b , plan c yang sudah anda siapkan dalam strategi meningkatkan penjualan kuliner dengan praktis

Komentar

Postingan Populer