Cara melunasi utang dan memperbaiki bisnis

Alhamdulillah ketika saya mengadakan sesi evaluasi progres pembenahan bisnis untuk membuat bisnis menjadi profitable dan lunas bebas dari hutang dan bad debt serta tidak bikin stress, saya mendapatkan progres salah satu klien yang meningkat penjualannya hingga lebih dari 3x lipat ! atau lebih dari 300 persen!. Dan saya sampaikan apresiasi atas kerja keras beliau dan tim, namun saya sampaikan jangan bangga dan berpuas diri dulu, karena membuat bisnis agar sehat dan punya free cash serta auto pilot itu butuh perjuangan, memang ini sederhana namun tidak mudah, tapi saya katakan sederhana dan tidak mudah itu butuh fokus komitmen konsisten dalam menjalankan arahan dan bisnis tools yang sudah diberikan dalam membantu agar bisnis meningkat dan keuangan sehat tanpa bad debt atau riba .

Banyak pemilik bisnis yang tutup tidak sampai tahun ke 10 dan tutup nya itu menyisakan hutang yang seringkali masih besar dan menjadi tanggungan atau kewajiban mereka.

Banyak pemilik bisnis yang tidak mengetahui ilmu atau bisnis skills yang diperlukan untuk bisa sukses, kebanyakan hanya bicara modal dan modal dan ketika ada masalah bisnis maka mereka berpikir kalau sudah dapat modal maka selesai masalahnya , namun kenyataan ketika sudah dapat modal ternyata malah tidak selesai dan menjadi hutang baru lagi.

Saya sendiri ketika mengalami kesulitan akibat lilitan riba maka saya menghabiskan waktu dan biaya untuk banyak belajar dan berguru, saya masih ingat bagaimana saya harus pontang panting bekerja keras untuk bisa ikut workshop bisnis dan terus begitu, sampai akhirnya saya bisa belajar dengan pakar strategi bisnis dunia dan juga belakangan saya ketahui diantara mentor atau guru guru saya juga belajar dari beliau, yaitu KEITH CUNNINGHAM, berikut ini adalah 6 kesalahan besar yang disampaikan oleh keith cunningham dan ternyata memang ketika saya terapkan dalam membantu pemilik bisnis , hasilnya luar biasa  .

Sekali lagi anda bisa renungkan sudah berapa lama anda ber bisnis ? apa tujuannya anda ber bisnis? dan apa yang sudah anda dapatkan selama ber bisnis sudah sesuai dengan gol ketika anda memulai memutuskan ber bisnis? atau malah anda semakin merasakan setelah sekian lama memiliki bisnis malah hanya mendapatkan stress dan hutang yang menumpuk serta tidak merasakan kenikmatan memiliki bisnis?



Anda bisa searching business skills dari salah satu guru saya yaitu keith cunningham anda bisa belajar langsung ke amerika atau lewat kelas online , dan jika masih butuh bantuan saya untuk membantu bisnis anda , silahkan hubungi nomer WA saya. Ada biaya mulai Rp 5 juta perbulan hingga 25 juta , tergantung kecil besar bisnis dan masalah anda.


Komentar

Postingan Populer