cara meningkatkan penjualan dengan cepat

Alhamdulillah saya mendapatkan lagi laporan dari pengusaha yang mengikutin program pendampingan untuk pembenahan bisnis dan peningkatan profit dan cash serta debt free , beliau mengatakan bahwa pecah rekor lagi sejak tahun 2017 hasil penjualan bisnis kuliner nya, dan juga saya mendapatkan laporan peningkatan penjualan dari klien pengusaha yang memiliki usaha klinik kecantikan dan herbal.

Mungkin anda pembaca blog ini bertanya bagaimana cara meningkatkan penjualan dengan cepat ? ini pertanyaan yang sering di tanyakan dan saya sampaikan bahwa hal terpenting adalah mengetahui apa yang anda tawarkan kepada pelanggan dan apa keunggulan yang membuat pelanggan bergerak untuk menerima atau menyambut penawaran / promosi anda dibandingkan yang lain.

Apapun bisnis nya tentu marketing & branding menjadi strategi yang sangat vital untuk menghasilkan penjualan (sales) yang akan menghasilkan uang masuk untuk bisnis anda. 
Namun seringkali pelaku usaha atau pemilik bisnis merasa sudah tahu tentang marketing dan branding sehingga dengan kepercayaan tinggi langsung melakukan tanpa meminta bantuan ahli atau orang yang pengalaman hasilnya yang paling parah adalah zonk atau tidak maksimal.

Sering saya sampaikan jika marketing , branding dan sales itu hal mudah maka tidak akan ada bisnis yang tutup gara gara tidak menghasilkan uang dari penjualan produk atau jasa nya. Dan cara meningkatkan penjualan dengan cepat yang ingin saya sampaikan disini adalah dengan memahami produk atau jasa anda dan siapa pelanggan yang benar benar tepat dan membutuhkan produk atau jasa anda, setelah anda menemukan hal itu maka dibuatlah strategi dan taktik marketing dan branding untuk menghasilkan sales atau penjualan yang terus menerus , ingat anda harus memilik strategi yang bisa terus menerus untuk menghasilkan pelanggan baru dan membuat pelanggan lama terus ber bisins dengan anda.

Untuk itu anda harus memikirkan dan berdiskui dengan tim marketing anda dan jika membutuhkan bantuna pihak ahli atau profesional anda perlu menyediakan investasi uang untuk menghire profesional , mau bisnis developer properti , jualan kavling tanah, rumah bekas, jual fashion, jual kuliner , jual herbal dan selama masih membutuhkan penjualan pasti memerlukan strategi marketing dan branding , dan kebanyakan belum paham antara strategi dan menejemen marketing, branding dan sales. (ini juga sering saya tuliskan) , akibatnya hanya berpikir singkat tentang sales lalu tidak jalan atau jalan hanya singkat tidak berkelanjutan, ada juga yang membuat sales funnel dan bingung ketika tidak sesuai ekspetasi

Untuk contoh contoh penerapan di banyak jenis bisnis sering saya tuliskan di blog ini

Komentar

Postingan Populer