cara mengatasi penjualan properti stagnan

ada pertanyataan pengusaha developer properti tentang cara mengatasi penjualan properti stagnan, karena menurut beliau target penjualan properti baru tidak sesuai dengan target yang dibuat dan yang menjadi masalah lebih berat adalah pemilik bisnis properti tersebut masih hutang dan sudah mulai jatuh tempo.
maka setelah mencatat keluhan atau masalah dalam bisnis penjualan properti beliau dan membuat catatan penting, maka selanjutnya adalah menanyakan struktur organisasi , saya ingin mengetahui siapa yang membawahi divisi marketing dan sales. untuk saya analisa apakah sebagai manager marketing dan sales properti sudah memiliki pengalaman dan skills yang dibutuhkan dalam menjual properti beliau.

sekilas kalau beliau merekrut manager marketing dan sales itu karena hubungan teman atau kenalan lama dan beliau percayakan ke teman tersebut karena teman tersebut menceritakan kalau punya pengalaman dalam marketing dan sales properti.


lalu saya sampaikan ke pemilik proyek properti ini , kalau punya pengalaman marketing dan sales properti harusnya tidak mengalami kondisi stagnan penjualan properti tersebut, maka pemilik bisnis properti ini terdiam, lalu singkat cerita saya mengandekan pertemuan dengan manager marketing dan sales properti tersebut.
dan hasilnya mengejutkan, karena dari pengalaman interview/konseling dan coaching saya bisa menyimpulkan dalam durasi 1 jam , kalau manager marketing dan sales yang direkrut ini tidak kompeten ! dan saya membuat catatan penting harus di ganti yang lebih kompeten dengan memenuhi syarat PIS , passion, integrity dan skills .

karena cara mengatasi penjualan properti stagnan adalah sebuah rangkain proses mulai menganalisa strategi marketing dan juga menganalisa SDM sales dan marketing.
menurut penuturan beliau sudah menyerahkan terkait budget dan strategi marketing dan sales kepada manager namun sudah habis ratusan juta tapi dirasakan hasil penjualan propertinya masih jauh dari target sales yang sudah di rencanakan.

beliau saya sarankan mengambil program pembenahan dan peningkatan bisnis untuk mengatasi masalah penjualan properti beliau yang stagnan dan memang ini investasi ilmu dan tidak murah heheh, tapi hasilnya sudah banyak terbukti, saya pernah membantu pemilik bisnis properti yang terlilit hutang milyaran dan bisa lunas dengan tempo singkat, dan biaya saya untuk membantu bisnis properti itu beda dengan bisnis kuliner tergantung besar kecil dan tingkat kesulitan, yang jelas mulai Rp 5 juta perbulan sampai Rp 25 juta perbulan, dan bagi anda yang sudah mengerti pentingnya investasi dengan menghire orang yang kompeten untuk membantu masalah bisnis anda.
semoga bermanfaat

Komentar

Postingan Populer