cara merancang bisnis sehat dan tumbuh kuat tanpa riba

Alhamdulillah saat saya menuliskan ini hari sabtu tanggal 1 juni tentang cara merancang bisnis sehat dan tumbuh kuat tanpa riba , menemukan arsip workshop tahun 2015 dan sebagian testimoni yang selamat (karena di HP lama rusak) itu saya postingkan di IG saya coachsantoso.


Pada waktu itu saya di undang khusus oleh komunitas pengusaha kuliner di surabaya untuk membuat seminar strategi bisnis yang mencakup cara meningkatkan pertumbuhan bisnis dan keluar dari situasi persaingan berdarah darah, sebenarnya materi ini idealnya sekitar hari full mulai jam 9 pagi sampai jam 6 sore - 7 malam, namun saya kompress atau padatkan hanya untuk 1 hari saja sesuai budget hehehe kata panitia penyelenggara saat itu.
Alhamdulillah luar biasa kerennnn testimoni yang saya dapatkan dari para pengusaha kuliner yang mengikuti acara seminar/workshop cara meningkatkan bisnis dengan benar dan tanpa hutang riba.
Diantara pengusaha kuliner yang ikut ada yang termasuk top brand untuk frozen food di surabaya dan jatim.

Dalam merancang pertumbuhan bisnis agar sehat dan kuat tanpa riba, yang sangat penting adalah membuat secara detil terukur dan tersistem seefektif mungkin dan tidak berdasarkan asumsi dan juga di lengkapi dengan menejemen resiko.
Berapa banyak bisnis kuliner yang waktu pembukaan awal sangat ramai dan heboh lalu akhirnya tutup kurang dari 3 tahun bahkan ada yang hanya 2 tahun kurang .
Sering saya tuliskan bahwa merencanankan bisnis apapun yang anda miliki agar bisa melewati 10 tahun pertama dengan selamat tanpa utang riba itu sudah sangat bagus apalagi surplus free cash nya.

Komentar

Postingan Populer