Akibat salah rekrut tim berujung bangkrut

Hari ini saya bertemu dengan pengusaha muda yang memiliki beberapa bisnis dan semuanya berujung kepada kebangkrutan, terkait penyebab bisnis tutup alias bangkrut kalo di singkat penyebabnya terbanyaknya adalah masalah tidak uang tunai, karena minimnya penjualan, anda bisa search di blog arsip terkait apa saja yang membuat bisnis atau perusahaan itu tutup alias bangkrut. Di artikel ini saya akan sharing terkait Akibat salah rekrut tim berujung bangkrut , yaitu karena salah merekrut SDM atau karyawan yang berdampak kepada kekacauan dan keruwetan, ditambah lagi karena pengusaha ini tidak memiliki sistem merekrut, melatih dan mengelola karyawan yang sesuai dengan job desc yang diberikan atau dibutuhkan sesuai alasan karyawan itu di rekrut.

Beliau menceritakan bagaimana pernah memiliki menejer menejer namun ternyata tidak membuat masalah terselesaikan malah bisnis pemilik bisnis stress dan merasakan makan hati aja , padahal sudah di gaji tinggi karena posisi menejer namun kerjaaan tidak beres malah sering bertanya dan pemilik bisnis ini yang sering menyelesaikan masalah masalah menejer tersebut , lah buat apa saya merekrut mereka , kata pengusaha muda ini antara kesel, stress dan emosi sambil terus menceritakan masalah masalah yang muncul Akibat salah rekrut tim berujung bangkrut pada bisnisnya.

Sementara saya terus mendengar dan mencatat setiap keluhan untuk bahan analisa dan membuat program , coaching, mentoring untuk membantu bangkit dari bangkrut dan lunas hutang dan lunas riba

Bagi anda yang punya budget maka saya sarankan menggunakan jasa rekruitmen untuk membantu merekrut karyawan yang sesuai dengan kebutuhan bisnis anda dan serta sesuai dengan budget anda, dan kalau tidak punya budget maka anda harus melakukan serangkaian test sendiri untuk merekrut. saya ada cara sederhana untuk mendapatkan karyawan yang sesuai dengan kebutuhan yaitu menggunakan referensi dan track recordnya.

Komentar

Postingan Populer