Developer properti yang terlilit hutang riba

Seperti biasa saya langsung menuliskan di blog ini kisah tentang bagaimana keluar dari situasi terlilit hutang dan riba , atau kisah pembenahan bisnis yang terancam bangkrut, kali ini saya akan sharing Developer properti yang terlilit hutang & riba, beliau menghubungi saya ketika mencari informasi mengenai cara menjual properti perumahan baru dengan cepat dan cara melunasi hutang milyaran dengan cepat dan halal.

Dalam bisnis apapun tidak ada yang menjamin pasti untung! Artinya mau bisnis kuliner ataupun bisnis menjadi developer properti juga ber potensi untung dan juga punya potensi rugi. Karena kalau ada jaminan bisnis properti pasti untung maka semua orang akan menjadi pengusaha properti dan tidak ada yang bangkrut dan tidak ada yang terlilit hutang.

Saya mendengarkan cerita beliau yang mengatakan kalau mengalami masalah keuangan dimana beberapa lahan yang dijadikan unit perumahan tidak terjual seperti yang di inginkan, beliau mengatakan bahwa ketika menjadi developer properti dan membeli lahan dengan modal uang hutang riba yang menggunakan bunga dan juga ada penalti denda perhari.  Dan dalam obrolan tersebut beliau ingin mencari solusi bagaimana bisa keluar dari situasi sulit yaitu keuangan ini dengan segera, dan untuk itu salah satunya adalah dengan cepat bisa terjual semua unit properti atau perumahan beliau.


Seperti biasa saya mengajukan beberapa pertanyaan terkait masalah bisnis developer properti beliau, sebelum memberikan program pendampingan untuk pembenahan bisnis stagnan dan terlilit hutang.

Saya mengajukan pertanyaan tentang sejarah bisnis properti beliau, kemudian harga lahan, lokasi lahan dan pertanyaan pertanyaan yang dibutuhkan untuk menganalisa masalah bisnis properti beliau, termasuk apa saja yang sudah dilakukan dalam ber ikhtiar menawarkan properti .


Karena saya juga pernah menangani bisnis developer properti yang stagnan dan owner nya terlilit hutang milyaran, maka ada kemiripan , semisal cara menjual properti nya diantaranya

Memasang umbul umbul dan baliho di lokasi perumahan dan juga di sekitar perumahan serta di titik titik jalan yang menjadi target market, mengikuti pameran perumahan di kota, kemudian memasang iklan di olx, rumah com, rumahdijual, lamudi dan lainnya.


Tidak ketinggalan juga mengajak agency marketing dan broker , serta iklan di sosmed, namun hasil penjualan tidak mencapai target yang di tetapkan , bahkan sangat jauh.




























Mendengarkan hal ini saya jadi penasaran apa yang salah dan untuk lebih detil saya minta beliau datang ke malang atau mengundang saya ke kota beliau. Untuk diskusi mendalam tentang blue print cara lunas hutang dan keluar dari lilitan hutang riba dan non riba juga wajib di bayar.

Melakukan analisa dengan lebih mendetail
Temukan kekuatan keunggulan dan jangan terjebak dengan kompetisi , sebagai pembanding boleh saja, akan tetapi ketika meniru dan memodifikasi hasilnya tetap sama , disinilah saatnya untuk memikirkan ulang strategi marketing anda.

Komentar

Postingan Populer