evaluasi omset akhir tahun

apakah anda memiliki target omset yang harus di capai dalam kurun waktu 12 bulan atau 1 tahun? pertanyaan ini sering saya lontarkan dalam sesi dengan pemilik bisnis yang mengikuti program pendampingan intensiv untuk peningkatan bisnis dan lunas hutang riba milyaran.

dan ini pernah saya tanyakan di sesi kelas workshop hanya 10% yang menjawab memiliki target omset dalam 1 tahun dan ketika saya tanyakan lagi apakah anda memiliki kontrol dan monitoring untuk mencapai target omset tersebut? maka dari 10% tersebut semakin sedikit dan ketika saya tanyakan lagi apakah berhasil 100 % mencapai target omset tersebut maka hanya 2 orang yang mengangkat tangan dari 25 pengusaha yang saya tanyakan, artinya disini banyak pemilik bisnis yang sulit sekali mencapai target omset yang sudah dibuat dan bahkan lebih banyak yang tidak memiliki rencana omset tahunan , dan juga banyak yang tidak tahu cara mencapai target dengan menerapkan strategi dan taktik dan di kontrol serta monitoring.

masih belum terlambat bagi anda yang tidak memiliki target omset tahunan untuk membuat target omset dan melakukan evaluasi bulanan, per 3 bulan dan evaluasi omset akhir tahun.

ketika anda ingin mencapai target omset yang lebih besar dari tahun tahun sebelumnya maka hal yang penting adalah anda harus mengubah strategi bisnis dengan melakukan hal yang berbeda untuk mendapatkan hasil yang beda yang lebih baik tentunya.

dan ketika anda sulit mencapai target omset maka carilah bantuan orang lain yang bisa membantu anda yang sudah punya skills dan pengalaman dalam hal ini, semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan Populer