Strategi promosi yang efektif untuk menarik pembeli


Pertanyaan sering ditanyakan adalah cara membuat strategi promosi yang efektif untuk menarik pembeli atau pelanggan. Karena setiap bisnis atau perusahaan pasti selalu membutuhkan pelanggan untuk membeli produk atau jasa yang dijual.
Saat ini di era konektivitas dimana semua orang mudah terhubung melalui Internet untuk mencari informasi produk atau layanan yang dibutuhkan.
Diprediksi semakin banyak orang yang memiliki gadget dengan layanan paket data Internet. 
Bahkan Internet menjadi kebutuhan pokok, yang tidak bisa dihilangkan.

Hubungan dengan dunia usaha sangat erat dimana strategi pemasaran dan promosi menjadi berubah, tidak hanya ‎mengandalkan cara cara tradisional, namun bukan berarti cara offline seperti events,pameran,advertising tidak efektif dan harus ditinggalkan. 
Justru bisa memperkuat kalau diramu dengan smart dan fun.

Strategi promosi yang efektif untuk semua jenis bisnis adalah membuat kolaborasi antara offline dan online, sehingga menimbulkan pengalaman yang menyenangkan bagi pelanggan.

Seperti pepatah bijak, ditangan ahli pedang sebatang kayu bisa menjadi senjata yang mematikan, dibanding orang awam yang menggunakan pedang samurai.

Sudahkah anda benar benar memikirkan strategi promosi yang paling efektif bagi bisnis anda?

Apakah anda memiliki cara untuk mengetahui seberapa efektif promosi yang telah anda lakukan?

Apakah anda tahu perbedaan strategi jangka pendek dan jangka panjang bagi kemajuan bisnis / usaha anda?

Bagaimana mengetahui seberapa efektif dan keberhasilan strategi bisnis yang dilakukan kompetitor? 

Bahwa setiap orang dengan mudah memulai usaha namun yang bisa melewati sepuluh tahun pertama dan benar benar menghasilkan uang hanya sedikit, lainnya hanya malah membuat owner jadi terbebani masalah dan hutang yang semakin menggunung.


Komentar

Postingan Populer