Merekrut sales dan marketing perumahan


Diantara pilar penting dan harus menjadi bagian dari program marketing perusahaan properti adalah wajib memiliki team sales yang akan melakukan edukasi dan sekaligus selling kepada target market ideal.
Dan seringkali saya temui banyak pemilik bisnis properti yang menjual perumahan baru, tidak menyadari atau kurang menyadari bahwa memiliki staff penjualan yang terlatih dalam hal melakukan presentasi serta closing adalah penting.

Kenapa mereka team sales sangat penting? Karena mereka bertugas dan punya tanggung jawab untuk menghasilkan konversi penjualan dari program atau strategi lead generation yang telah dilakukan semisal memasang baliho, spanduk, koran dan lain-lain.

Semisal saat saya melakukan proses interview atau wawancara untuk para pelamar marketing perumahan islami pertama di kota Malang yaitu De Prima Tunggul Wulung.
Dari beberapa pelamar mengatakan sudah pernah menjadi Marketing properti dan mengalami kendala besar yaitu sulit untuk menjual dan memenuhi target. 
Setelah saya gali lebih dalam informasi, ternyata mereka tidak mendapatkan pembekalan marketing dan selling. Mereka hanya diberikan pembekalan produk knowledge saja.

Sehingga saat mengalami penolakan penolakan yang bersifat "false" atau penolakan untuk pengalihan karena kurang berminat disebabkan penjelasan sales marketing staff yang membosankan maka prospek potensial tidak membeli.

Selain membekali sales person tentang mengenali target market yang ideal, juga harus mampu berkomunikasi dengan empati dan bisa menemukan Hot button pembelian.

Jadi kalau saat ini bisnis anda menjual properti dan merasa sudah banyak mendatangkan calon pelanggan atau lead namun sedikit yang terjual (konversi) coba lakukan diskusi dengan team sales anda, apakah mereka sudah bagus dalam hal berkomunikasi, edukasi dan closing?

Komentar

Postingan Populer