Mempercepat bebas riba dengan program pendampingan

Sebelum membahas investor, saya akan memberikan wawasan tentang modal bisnis.

Tabungan anda sendiri
Keluarga atau teman ( riskan merusak hubungan dan jika terpaksa maka jangan lama-lama)
Bank ( jauhi karena riba)
Investor ( ada beberapa tipe investor)
Go publik ( high level)
Waralaba ( paling aman dari sisi anda)

Insya Allah akan dibahas lebih detil di artikel lainnya.

Sekarang mengenai..

Pertanyaan dimana menemukan angel investor? Yang sudah pasti adalah melalui komunitas atau relasi dan jaringan. Namun jika anda sulit menemukan mereka, ada cara simple untuk menjangkau mereka melalui media semisal koran dan publiksitas. Ada strategi dan metode untuk membuat orang mau mendanai bisnis anda bahkan mau membeli bisnis anda. Tentunya setelah bisnis anda dianggap layak oleh investor yang profesional artinya yang siap untung dan siap rugi.

Saya sisipkan beberapa pertanyaan penting yang sering saya terima, apakah perlu punya seorang coach agar bisa menjaga fokus dan mencapai target salah satunya bebas riba bahkan debt free?

Saya jawab dengan analogi bahwa bisnis itu seperti sports atau kompetisi olah raga.

Semisal petinju, baik skala amatir hingga kelas petinju dunia, pasti punya coach. Meskipun petinju profesional tahu cara bertinju, namun tidak bisa melatih dirinya sendiri dengan ukuran dan kacamata persepsi dirinya sendiri.

Karena tugas pelatih tinju adalah menjaga fokus, melatih skills dan stamina serta merancang program atau strategi yang disesuaikan dengan potensi serta pengamatan lawan tanding.

Saya sering bertemu dengan pengusaha yang mengalami kesulitan untuk bebas riba dan bahkan debt free, ada yang bilang sudah 4 tahun lebih tidak ada perubahan.
Hal ini karena tidak punya tempat bertanya dan berdiskusi serta merancang strategi, tentu dengan wawasan pengetahuan lebih dari pengusaha itu. Sebab kalo sama maka akan sama-sama bingung alias muter2 bareng di taman labirin tanpa bisa menemukan jalan keluar.

Dan ini rahasia untuk mempercepat tanpa riba, dan debt free seperti yang saya susun untuk pembenahan bisnis‎

WA/Telp 085755333610

Komentar

Postingan Populer