Riba menghancurkan bisnis

Tidak mudah memutuskan untuk hijrah dari riba, karena ini tentang hidayah. Meskipun sudah jelas diberikan dalil yang kuat dari Al Qur'an bahwa sesungguhnya Allah dan Rasul-Nya memerangi riba. Belum lagi hadist dengan derajat shahih yang menjelaskan dosa riba.

Dan dari sisi strategi bisnis meminjam uang yang tanpa riba saja tidak disarankan jika tidak mengetahui betul bidang bisnisnya karena punya potensi merugi dan akhirnya tidak bisa bayar sehingga merusak hubungan. Apalagi menggunakan riba yang jelas jelas tidak mau tahu, mau untung rugi,usaha sepi tetap harus bayar bunga dan di gulung bunga jika tidak bayar bahkan telat.

Bahwa jika seseorang ingin keluar dari riba harus benar benar memohon kepada Allah yang maha kuasa atas segala apapun dan Allah pemilik kerajaan langit dan bumi. Berdoa agar Allah memberikan kekuatan iman dan kelapangan rejeki.

Bisnis memang butuh modal uang namun modal uang bukan modal utama bisnis. Apalagi modal riba. Karena jika menjalankan bisnis tanpa skills dan kesabaran serta ke uletan. Maka berapapun modal uang yang anda miliki akan habis.

Komentar

Postingan Populer