Allah selalu membuka pintu-Nya

Bersabarlah dalam memohon kepada Allah dan Yakinlah pasti datang pertolongan Allah, lakukanlah segala amalan yang di ridhai-Nya, Insya Allah pertolongan Nya pasti datang kepada kita, ingatlah ketika semua pintu pintu manusia tertutup untuk di mintai tolong, maka pintu Allah selalu terbuka dan kita tinggal masuk saja dan langsung berjumpa dengan - Nya melalui sholat dan doa kita bisa sampaikan segala kesulitan dan harapan serta cita-cita kita dan Allah sebaik baik penolong.

Ada hadis qudsi yang diriwayatkan oleh Ibnu Husain , coba kita simak dan renungkan.

" Demi kemuliaan dan kebesaran-Ku, Demi kemurahaan dan ketinggian kedudukan-Ku di atas Arsy. Aku akan mematahkan harapan orang yang berharap kepada selain Aku dengan kekecewaan. Aku akan pakaikan kepadanya pakaian kehinaan di mata manusia. Aku singkirkan ia dari dekat-Ku, lalu Aku putuskan hubungan-Ku dengannya.

Mengapa ia berharap kepada selain Aku ketika dirinya sedang berada dalam kesulitan? Padahal, sesungguhnya kesulitan itu berada di tangan-Ku, dan Aku yang dapat menyingkirkannya. Mengapa dia berharap kepada selain Aku dengan mengetuk pintu-pintu lain meski pintu-pintu itu tertutup? padahal, hanya pintu-Ku yang terbuka bagi siapa pun yang berdoa memohon pertolongan dari-Ku.

Siapakah yang pernah mengharapkan Aku untuk menghalau kesulitannya, lalu Aku kecewakan? Siapakah yang pernah mengharapkan (ampunan) Aku karena dosa-dosanya yang besar, lalu Aku putuskan harapannya? Siapakah pula yang pernah mengetuk pintu-Ku, lalu tidak Aku bukakan?

Aku telah mengadakan hubungan yang langsung antara Aku dan harapan seluruh makhluk-Ku. Akan tetapi mengapa mereka bersandar kepada selain Aku? Aku telah menyediakan harapan semua hamba-Ku, tetapi mengapa mereka tidak puas dengan perlindungan-Ku?

Aku pun telah memenuhi langit-Ku dengan para malaikat yang tidak pernah jemu bertasbih kepada-Ku, lalu Aku perintahkan mereka supaya tidak menutup pintu antara Aku dan hamba-hamba-Ku. Akan tetapi, mengapa mereka tidak percaya firman-firman-Ku?

Tidakkah mereka mengetahui bawha siapapun yang ditimpa bencana yang Aku turunkan, tiada yang dapat menyingkirkan selain Aku? akan tetapi, mengapa Aku melihat dia , dengan harapannya itu , selalu berpaling dari-Ku? Mengapakah ia sampai tertipu oleh selain Aku?

Aku telah memberikan kepadanya, dengan segala kemudahan-Ku, apa-apa yang tidak sampai harus ia minta. ketika semua itu Aku cabut kembali darinya, lalu mengapa ia tidak meminta lagi kepada-Ku untuk segera mengembalikannya, tetapi malah meminta pertolongan kepada selain Aku?,

Apakah Aku yang memberi sebelum diminta, lalu ketika diminta tidak Aku berikan? Apakah Aku ini bakhil, sehingga dianggap bakhil oleh hamba-Ku? Tidakkah dunia dan akhirat itu semua milik-Ku? Tidakkah dermawan dan kemurahan itu sifat-Ku? Tidakkah hanya Aku tempat bermuaranya semua harapan? Dengan demikian, siapakah yang dapat memutuskannya dari-Ku?

Apa pula yang diharapkan oleh orang-orang yang berharap, andaikan Aku berkata kepada semua penduduk langit dan bumi, "Mintalah kepada-Ku!." Aku pun lalu memberikan kepada mereka masing-masing, apa-apa yang terpikir olehnya?

Dan semua yang Aku berikan itu tidak akan mengurangi kekayaan-Ku meskipun sebesar debu. Bagaimana mungkin kekayaan yang begitu sempurna akan berkurang, sedangkan Aku mengawasinya?

Sungguh, alangkah celakanya orang berputus asa dari rahmat-Ku. Alangkah kecewanya orang berbuat maksiat kepada-Ku dan tidak memerhatikan Aku, dan tetap melakukan perbuatan-perbuatan haram seraya tidak malu kepada-Ku."

Untaian firman Allah dalam hadis qudsi di atas sangat indah dan sekaligus menampar kita dengan keras! bagaimana tidak ketika kita meminta ilmu, harta, jabatan dan segala macam kebutuhan kita lupa bahwa semuanya itu milik Allah dan hanya Allah yang maha kuasa memberikan dan mengambil kembali serta mengembalikan kembali, saya melihat sendiri bagaimana ada yang dulu orang kaya raya di bikin miskin, orang yang dulunya miskin di bikin kaya raya, orang yang dulunya bodoh dibikin pintar/jenius, orang yang dulunya tidak punya pangkat lalu diangkat derajatnya oleh Allah. Saya mengingatkan diri saya sendiri dan juga semua sahabat untuk selalu menyandarkan diri ke Allah, semoga artikel-artikel di blog ini bermanfaat dan menjadi ladang amal saya dan keluarga, dan kita saling mendoakan.

~Malang , 2 juli 2017. 

8 syawal 1438

http://coachsantoso.blogspot.com

Komentar

Postingan Populer