Hutang puluhan milyar dan pesugihan

Bismillahirahmaaniiraahiim setiap kali saya mendapatkan curhatan atau sharing terkait masalah bisnis dan keuangan akan saya tulis di blog agar menjadi renungan dan pembelajaran sehingga menjadi lebih bijaksana, dan saya tidak sebutkan nama asli dan bisnisnya semata untuk menutupi privasi beliau beliau yang berkonsultasi.
Beliau dari jawa tengah pak W yang menyapa saya melalui WA dan dilanjutkan lewat telepon, beliau mengatakan memiliki hutang lebih dari 20 milyar dan ingin menanyakan cara atau ilmu tentang bagaimana menyelesaikan hutang tersebut.

Biasanya pengusaha yang ikut bimbingan harus bertemu dan bersedia menjalankan arahan program yang saya kemas dengan metode 3i yaitu iman, ilmu , ikhtiar lahir batin atau boleh juga disebut ikhtiar langit dan bumi.
Ada yang menarik bahwa pak W ini menceritakan beliau diajak mencari pesugihan untuk melunasi hutang yang lebih dari 20 milyar dengan berbagai cara semisal tirakat,semedi,ritual sejenisnya dan bahkan sampai bertemu dengan jin jin yang bersedia untuk memberikan harta agar bisa lunas hutang beliau yang jumlahnya puluhan milyar.

Namun beliau masih punya iman sehingga meskipun sudah berhadapan dan tinggal mengambil harta dari golongan jin namun beliau menolak, perjalanan beliau ini mirip dengan saya juga saat masuk keluar tempat keramat untuk cari solusi lunas hutang.
Saya menjelaskan secara singkat terkait rahasia lunas hutang dan pentingnya arti iman, ilmu dan ikhtiar .
Karena jika sampai tergoda untuk ambil pertongan dari jin maka sudah merugi dunia dan akherat, awal untuk pembersihan dengan memperbanyak istighfar dan sholawat serta bersedekah dan membaca al qur'an. Insya Alloh saya doakan beliau bisa bangkit dan sukses dengan pertolongan dan rahmat Alloh.

Komentar

Postingan Populer