Gara gara hutang sampai mau bunuh diri

Ketika saya menulis artikel ini baru selesai memberikan konsultasi kepada pengusaha yang mengalami masalah berat terkait hutang , sehingga sampai WA ke saya mengatakan rasanya ingin mengakhiri hidup dengan bunuh diri karena saking stressnya, sebelum jam ketemuan saya katakan kepada beliau, jangan lebay lah, baru masalah hutang saja mau bunuh diri, emang kalau sudah bunuh diri dan mati masalah selesai? belum tahu kalau setelah anda mati masalah berikutnya justru lebih berat karena memilih jalan bunuh diri yang jelas jelas di larang oleh Tuhan , dan lagi masalah hutang baru ratusan juta saja sudah mau bunuh diri, saya membalas dengan pernyataan yang membuat beliau mikir dan tersadar, sambil saya kirimkan pengusaha dengan jumlah hutang yang jauh lebih besar dari hutang beliau, akhirnya beliau berkata, iya coach saya rasanya gak sanggup mikir, lalu saya katakan jangan dipikir lah hehehe. Akhirnya saya bilang oke besok kalau sudah sampai malang kita ketemuan di hotel santika saya akan tunjukkan sesuatu agar bertambah iman kepada Allah SWT dan yakin bahwa hutang anda bisa lunas .

Maka setelah saya bertemu beliau di hotel santikan premiere malang, saya mulai melakukan bimbingan terapi ruhani dan mindset , terkait masalah bisnis dan hutang yang dianggap tidak selesai, serta solusi baik secara logis dan menggunakan ikhtiar batin, setelah konsultasi sekitar 5 jam , beliau sudah tenang dan cerah dan optimis bahwa hutang beliau yang masih sekitar berkisar ratusan juta itu bisa lunas, sebab sudah ada bukti nyata dan tesimoni hutang yang milyaran saja bisa lunas.

Ketika otak / pikiran anda merasa tidak mampu maka jangan paksa untuk berpikir, karena tidak akan nyambung maka gunakan iman , dengan membaca dan memahami kitab suci, diri anda dan alam semesta ciptaan Tuhan . Lalu cari orang yang bisa membantu anda berpikir jernih dan memberikan pencerahan baik secara ruhani juga strategi bisnis sebagai langkah ikhitar, lalu tawakal (yakin) dan sabar berproses , seringkali terbukti banyak masalah selesai dan apa yang anda khawatirkan tidak terjadi, namanya bisnis pasti punya masalah, bagaimana cara anda mengelola masalah tanpa stress tentu dengan bantuan orang lain yang bisa anda ajak sharing dan motivasi.

Komentar

Postingan Populer