Bisnis itu niatnya harus karena ibadah kepada Tuhan

Bisnis itu niatnya harus karena ibadah kepada Tuhan.
Sebagai seorang muslim dan menangani banyak pengusaha dari berbagai latar belakang pendidikan, suku dan agama yang berbeda , membuat saya justru semakin merasa bahwa ketika pengusaha mendedikasikan bisnisnya untuk membawa manfaat atau kebaikan kepada sesama manusia maka , atas ijin Tuhan atau Insya Alloh akan selalu di berikan jalan keluar dalam setiap masalah.

Bab artikel ini saya tulis, karena saya tergoda bertanya kepada pengusaha yang memiliki bisnis kuliner dan percetakan yang mengatakan bahwa beliau membangun bisnis niatnya itu berbuat sesuatu agar Tuhan bangga, sebuah pernyataan yang tidak biasa saya dengar, meskipun beliau beragama lain , namun bagi saya itu pernyataan yang memang justru menjadi rahasia sukses pengusaha sukses, dan dalam agama islam sendiri juga banyak dijelaskan tentang pentingnya menjadi pribadi yang bermanfaat bagi sesama, menebarkan cinta dan memberikan makan atau pekerjaan kepada yang membutuhkan. 

Dan memang terbukti ketika pengusaha itu berbisnis dan merasa selalu dalam pengawasan Tuhan , maka dia akan selalu berbuat maksimal memberikan yang terbaik, dan menjauhi perbuatan yang dilarang oleh Tuhan.
Sudahkah anda memiliki niat berbisnis karena Tuhan? kalau sudah insya Alloh setiap masalah justru akan membuat anda lebih bijak, lebih kuat dan pastinya akan lebih sukses.

Dalam ebook saya jelaskan tentang bisnis dengan iman, ilmu dan ikhitar.

Komentar

Postingan Populer