Tidak mudah memang melunasi hutang bunga berbunga

Seorang pengusaha menanyakan terkait cara cepat melunasi hutang bunga berbunga, saya bilang tidak mudah untuk melunasi hutang bunga berbunga karena dibutuhkan komitmen untuk ridho ikhlas menerima keadaan , semisal ketika anda beli rumah dengan cara cicilan kredit ke bank konven dan sudah tidak sanggup lagi , maka anda harus ikhlas jika harus merelakan rumah tersebut untuk di jual lagi atau jika sampai ada lelang dari bank, intinya harus legowo, jika mobil anda harus ditarik finance ya ikhlas saja, toh kalau anda paksa untuk membayar juga tidak mampu, memulai lagi dari nol bukan berarti kiamat kan? saya berikan semangat dan motivasi terhadap beliau, bahwa apa yang dialami sekarang adalah hasil dari perbuatan sebelumnya. 
Coba perbaiki ibadah mengadu ke Allah dalam sholat hajat dan sholat di sepertiga malam terakhir, mohon ampun atas segala dosa dan kesalahan dan minta jalan keluar terbaik, bahwa lepas ikhlas namun tetap ber ikhitar, bisa saja anda saat ini kehilangan semua dan dalam 2 atau 4 tahun kedepan anda bahkan membeli lagi dengan cara tunai.

Seringkali pengusaha lupa ketika berhutang tidak mengunakan pikiran yang tenang dan logika , sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan atau keinginan.
Baca doa rejeki , lakukan perbuatan baik dan terus memperbaiki strategi dan taktik bisnis anda, dan terpenting zakat dan sedekah jangan ditinggalkan. Percayalah kehilangan rumah, mobil dan harta itu bukan hal berat jika kita ber prinsip ke akherat dan pasti bisa kembali dan penting untuk saling support antara suami , istri dan keluarga. sabar dan yakinlah serta tetap bergerak

Komentar

Postingan Populer