salon kecantikan yang stagnan omset

Beberapa hari lalu saya di sapa seorang pengusaha yang mengetahui nomer wa saya dari blog ini, yang saat ini sedang mencari cara atau solusi untuk meningkatkan bisnis salon kecantikan yang di rintis 3 tahunan, dan beliau mengatakan bahwa masuk di tahun ketiga ini mengalami omset yang stagnan dan bahkan trendnya cenderung turun. Berbagai upaya sudah dilakukan beliau untuk berusaha meningkatkan omset dan bahkan profit salon kecantikan beliau.
Mendengar cerita ini , saya seperti teringat ada beberapa pengusaha salon kecantikan yang juga pernah berkonsultasi terkait semakin menurun omset bisnis salon kecantikannya.

Saya bertanya untuk menggali informasi mulai sejak kapan salon kecantikan beliau berdiri, di lokasi mana, bagaimana lokasinya, siapa target marketnya , bagaimana beliau mengetahui apakah sudah tepat atau belum dalam membuat strategi marketingnya dan pertanyaan lainnya. Penyebab bisnis salon kecantikan menurun itu sebenarnya sudah bisa terbaca antara 6 bulan hingga 1 tahun sebelumnya namun kebanyakan pemilik bisnis salon kecantikan tidak menyadarinya dan kurang cepat atau sigap dalam mengantisipasinya, karena bisnis itu pasti dinamis akan selalu ada yang buka dan tutup , maka tidak cukup merasa paling lengkap, paling murah, paling ramah , karena hal itu semua bisa dilakukan juga oleh kompetitor anda bukan?

Saya menyarankan kepada beliau , mengikuti seminar saya , atau membeli buku saya atau langsung ikut program pembenahan bisnis.
Karena ketika bisnis anda stagnan itu artinya anda perlu berpikir dengan cara berpikir yang beda dan karena anda terjebak dalam rutinitas dan juga dalam model bisnis yang cenderung sama, maka akan sulit menemukan 'penyegaran" , itu artinya anda perlu orang luar.
Bagi yang belum mampu ikut seminar bisa beli ebook yang membahas tentang bagaimana meningkatkan penghasilan bisnis , bagaimana cara melunasi hutang , bagaimana bangkit dari kebangkrutan dengan modal iman, ilmu, ikhtiar langit dan bumi, bagaimana mengetahui 4 pilar bisnis yang kokoh.

Berapa banyak pengusaha baik itu pengusaha salon kecantikan, pengusaha kuliner, pengusaha properti yang akhirnya menyesal karena selama ini menjalankan bisnis hanya fokus kepada hutang ketika mengalami masalah yang justru membuat masalah semakin rumit. Anda perlu investasi dalam hal upgrading ilmu dan strategi, entah lewat buku, seminar, coaching, mentoring atau meminta bantuan konsultan. Itu saja saran saya kepada beliau dan anda , yang siapa tahu saat ini mengalami masalah hutang dan riba, mengalami masalah penuru

Komentar

Postingan Populer