Pernah punya usaha lebih dari 3 x tutup

Hari ini saya kedatangan pengusaha yang mengikuti private pembenahan bisnis selama 3 full di Malang.
Beliau kenal saya sudah lama saat saya membantu perusahaan dimana dulu pernah bekerja sebagai direktur utama, beliau sudah mengetahui bagaimana perusahaan yang sudah hampir bangkrut dan punya hutang puluhan milyar bisa bangkit dan lunas tanpa riba.
Saya dikabari beliau saat beberapa bulan lalu sebelum berangkat umroh bahwa beliau ingin resign dari posisi direktur utama dan ingin buka bisnis , namun beliau trauma karena sudah banyak buka usaha tutup.

Pernah usaha fashion dan kuliner mulai skala gerobak sampai cafe ratusan juta tutup. Namun setelah beberapa tahun bekerja dengan posisi tinggi tetap menyala jiwa pengusaha beliau.
Kemudian beliau bilang kalau mau buka usaha tapi minta didampingi karena trauma masa lalu buka bisnis tidak bertahan lama buka tutup.
Di hari pertama ini tadi saya menganalisa karakter bawaan beliau untuk memetakan kira kira apa jalur tercepat sukses sesuai dengan karakter alami dan memang mulai nampak penyebab buka tutup usaha beliau.
Semoga Allah SWT meridhoi ikhtiar beliau dan saya juga memohon pertolongan Allah SWT dalam membantu bisnis beliau.

Komentar

Postingan Populer