Perubahan Penyebab omset & profit menurun

Banyak pengusaha yang tidak menyadari bahwa perubahan yang di sebabkan oleh inovasi teknologi bisa mempengaruhi omset dan profit.
Saya ada alumni pengusaha batik tulis yang pernah menceritakan kepada kami bahwa sejak membanjirkan baik sablon atau batik printing dari cina maka ikut berdampak kepada para pengusaha batik tulis, atau ketika ada inovasi go jek, uber, grab yang mempengaruhi penghasilan ojek pangkalan yang biasa di sebut opang.

Apakah anda bisa melarang perubahan? Tentu jawabnya tidak , namun pertanyaan apakah anda mempersiapkan diri untuk selalu siap dan peka terhadap perubahan maka jawabannya iya harus siap.

Ketika bisnis anda mengalami penurunan maka jangan biarkan berlarut larut segera cari tahu caranya dan siapkan strategi untuk merespon perubahan agar perusahaan terus survive.

Perubahan kini bisa terjadi dalam sekejap membuat perusahaan yang dulu memimpin pasar menjadi tutup alias bangkrut.
Maka anda harus peka dan waspada, siapkan budaya perusahaan yang selalu bisa merespon perubahan, memang yang abadi adalah perubahan. Upgrade strategi bisnis anda sekarang juga jangan tunggu bangkrut atau tutup anda baru menyadari.

Komentar

Postingan Populer