Melunasi hutang dengan merubah mindset

Sejak saya menulis di blog tentang cara melunasi hutang dan riba banyak sekali pembaca blog yang menelpon, sms dan whats ap tentang cara melunasi hutang dan riba dengan cepat. Namun banyak diantara mereka yang lupa membaca dengan seksama sharing pengalaman saya tentang melunasi hutang riba dan ACTION atau TINDAKAN yang harus dilakukan, malah ada beberapa yang WhatsAp minta SEDEKAH dan nampaknya Modus karena ada beberapa yang meski nomernya berbeda namun gaya atau model bicara di Whats Ap itu orang yang sama. Kemungkinan memang mental pecundang atau penipu yang memanfaatkan orang lain.

Jika anda yang sedang terlilit hutang dan ingin lunas maka anda harus SADAR intropeksi itu adalah kesalahan anda sendiri, coba intropeksi diri apa saja yang telah anda lakukan di masa lalu hingga anda masuk dalam situasi kondisi terlilit hutang riba. Kalau anda termasuk orang yang kena tipu maka juga jadikan intropeksi diri agar tidak terulang dan YAKINLAH bahwa Alloh Tidak Tidur dan pasti membalas kejadian atau perbuatan.

Ubah mindset atau cara berpikir anda. Ini sangat penting PAHAM bahwa Melunasi hutang dengan merubah mindset itu berkaitan dengan Tindakan dan konsinsten dalam terus berjuang dan tentu tidak lupa berdoa.
Ini sangat penting ketika seseorang terlilit hutang dan riba , maka hal yang penting sekali adalah ubalah cara pandang dan pola pikir agar cara bertindak anda juga berubah. Cobalah anda baca dan pahami doa lunas hutang yang di ajarkan Rasulullah yang diantara memohon perlindungan kepada Alloh dari sifat malas , pengecut dan kikir atau bakhil.
Saya kadang gemas melihat orang yang mentalnya pecundang meminta minta dan ternyata ditanya hutangnya gak seberapa , kalau sudah begitu akan saya blokir dari pertemanan karena ada 2 kemungkinan yaitu PENIPU dan PECUNDANG !.

Yakinlah Allah itu MAHA HEBAT MAHA KUASA dan MAHA PENERIMA TOBAT.
Dibutuhkan KESABARAN dan Daya Juang yang tinggi untuk bisa keluar dari situasi terlilit hutang menjadi Debt Free atau lunas hutang.

Komentar

Postingan Populer