Belum 1 tahun kuliner ayam goreng tutup

Saya kemarin lewat sepanjang jalan kawi dan menemukan ada kuliner yang menjual ayam goreng dan es yang tutup dan memasang sign atau tulisan informasi di jual meja kursi dan freezer, saya ingat bahwa ketika bulan ramadhan kemarin , saya sedang ngopi di sekitar jalan tersebut dengan pengusaha muda tentang bagaimana memperbaiki kondisi bisnis dan kenapa 96 persen bisnis akan TUTUP! dan masih sebagian besar masih menyisakan hutang berbunga.

Waktu itu saya mengatakan kepada beliau bahwa kuliner di seberang yang menjual masakan olahan ayam akan tutup kurang dari 6 bulan, dan ternyata memang tutup hari ini. 
Waktu saya ditanya kenapa pak anto memprediksi tutup dalam 6 bulan kurang, sedangkan mereka lokasi strategis, rasa lumayan dan harga juga biasa? 

Saya jawab karena memenuhi syarat untuk tutup!, jadi ketika apapun bisnis ketika memenuhi syarat untuk tutup maka akan tutup, Insya Allah prediksi saya sering teruji dan dikuatkan oleh riset dan bukan metode mistik. 

Ada hal seru ketika saya membantu bisnis kuliner yang sedang stagnan dimana keluarga owner masih memegang prinsip mistis dan ini lebih rumit bagi saya sekaligus tantantangan untuk menjelaskan bahwa sebagai muslim hanya boleh meminta kepada Allah bukan yang lainya. 

Maka sering saya tuliskan di blog ini bagaimana bisnis kuliner yang baru buka dan promosi heboh sampai ngantri akhirnya tutup!






Penulis Blog
Si Pembebas Hutang Riba
Coach Abah Anto

Komentar

Postingan Populer