Apa alasan pertama kali anda memulai bisnis

Apa alasan pertama kali anda memulai bisnis yang saat ini anda tekuni ? ceritakan kepada saya... Ini sering saya tanyakan kepada pemilik bisnis atau pengusaha yang mengikuti program perbaikan kondisi bisnis dan keuangan, ini pertanyaan yang sederhana namun sangat besar dampaknya jika anda memiliki kejelasan sebab anda memulai bisnis saat ini. 
Namun ternyata banyak pemilik bisnis atau pengusaha yang gagal menjawab secara jelas atau terang apa sebenarnya alasan terkuat memulai bisnis saat ini.

Apakah ketika anda memulai bisnis saat ini karena anda tiba tiba mendapatkan IDE yang menurut anda luar biasa jika di wujudkan?
Apakah alasan anda memulai bisnis saat ini karena anda punya pengalaman dan ketrampilan di bisnis ini?
Apakah anda memulai bisnis saat ini karena anda mendapatkan peluang yang menurut anda luar biasa bisa menghasilkan uang banyak?
Apakah ada memulai bisnis saat ini karena mendapatkan warisan bisnis keluarga?
Seringkali saya tuliskan berdasarkan pengalaman membantu pengusaha yang mengalami kondisi bisnis dan keuangan stagnan bahkan minus. Bahwa pengusaha tidak siap dan bahkan tidak tahu mempersiapkan bisnis agar bisa tumbuh sehat dan kuat serta memberikan hasil panen yang luar biasa itu perlu proses , perlu bisnis skills dan alat bantu.

Bukan hanya melulu merasa punya uang dan jika kurang tinggal hutang, saya sampaikan hal ini karena bisnis ini kompleks. 
silahkan baca lagi artikel pengalaman membantu perusahaan atau pemilik bisnis yang pernah mengalami minus keuangan dan punya hutang mulai di bawah 1 milyar hingga lebih dari 8 milyar dan bisa lunas dalam waktu singkat. Apa saja yang harus di lakukan






Penulis Blog
Si Pembebas Hutang Riba
Coach Abah Anto

Komentar

Postingan Populer