Mengatasi Bisnis atau Usaha stagnan


Ketika bisnis mengalami stagnan dalam artian tidak ada peningkatan keuangan maka jika dibiarkan akan mengalami kondisi keuangan minus dan jika terus dibiarkan akan membuat bisnis tidak akan mampu untuk meneruskan operasional bisnis atau perusahaan anda akan gulung tikar alias bangkrut!.

Sederhananya bisnis apapun jika tidak mengalami kondisi pengeluaran lebih besar dibandingkan pemasukan maka akan mengalami masalah yang berdampak tutupnya bisnis.

Kebanyakan pemilik bisnis yang mengalami kondisi bisnis stagnan dan keuangan minus akan beranggapan perlu suntikan modal dan ini anggapan atau asumsi yang sangat keliru!, dan langsung mencari hutang riba , dan ini sangat fatal dikarenakan sudah terbukti ketika sudah mendapatkan suntikan modal atau tambahan modal uang utang tadi ternyata tidak membuat kondisi bisnis atau usaha semakin membaik dan menjadi masalah beban baru lagi yaitu hutang bertambah.

Ada pengusaha yang menceritakan kepada saya dimana saat awal buka usaha lancar lalu tergoda hutang tidak besar awalnya Rp 5 juta dan akhirnya berkembang menjadi hutang 400 juta lebih padahal usahanya warung kelontong sederhana.

Dan untuk mengatasi hal ini maka terapkan 3i dengan mendesain atau merancang ulang model bisnis dan strategi bisnis serta marketing dan sales anda, dan sudah saya buktikan banyak yang berhasil!






Penulis Blog
Si Pembebas Hutang Riba
Coach Abah Anto

Komentar

Postingan Populer